ads

Inilah 4 Cara Memilih Produk Skincare untuk Kulit Kering, Sudah Benar?

Sumber: Olay
Sabtu, 02 Juli 2022 | 15:35 WIB
Inilah 4 Cara Memilih Produk Skincare untuk Kulit Kering, Sudah Benar?


MOMSMONEY.ID - Masih bingung menentukan produk skincare yang tepat buat kulit kering?Kulit kering membutuhkan produk yang mampu menghidrasi kulit secara optimal sehingga dapat mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit.

Kulit kering dapat berakibat menjadi bersisik, mengelupas dan pecah-pecah. Hal ini tentu yang harus dihindari. Pemakaian produk skincare merupakan cara tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun, jangan sampai keliru dalam memilih produk skincare agar tidak memperburuk kondisi kulit. Melansir dari olay.co.id, berikut cara tepat memilih skincare untuk pemilik kulit kering, yaitu:

Kulit kering

1. Memahami Jenis Kulit

Cara tepat memilih produk skincare untuk kulit kering yaitu memahami dan memastikan jenis kulit yang dimiliki. Untuk memastikan kulit yang dimiliki bertype kering,  cobalah untuk mencuci wajah dan keringkan. 

Jika kulit terasa kencang, bisa jadi Anda masuk ke dalam kategori kulit yang kering. Dan kulit kering juga terkadang disertai dengan beragam masalah yang muncul, salah satunya jerawat dan gatal-gatal.

2. Memilih Pelembab Bertekstur Krim

Selanjutnya, cara memilih skincare untuk kulit kering adalah pilih pelembab bertekstur krim. Pada tekstur krim berfungsi untuk membantu menjaga dan memberikan kelembapan pada kulit. Pelembap krim biasanya memiliki konsistensi yang lebih berminyak dan kental, sehingga mampu bekerja efektif untuk melembapkan kulit.

Baca Juga: Gunakan Promo Traveloka 7.7 Kembar! Diskon Tiket Bus & Travel hingga Rp 77.000

3. Perhatikan Komposisi Kandungan

Memperhatikan komposisi kandungan yang ada di dalam produk. Pada kulit kering, sebaiknya hindari pelembap dengan kandungan pewangi dan alkohol yang berlebih. Keduanya hanya akan menjadikan kulit semakin kering dan memicu sensitivitas pada kulit.

Saat memilih pelembab, pilih produk yang banyak mengandung minyak daripada air. Perhatikan juga komposisinya dan carilah pelembap yang mengandung hyaluronic acid dan dimethicone yang berfungsi untuk melembapkan.

Kemudian, kandungan gliserin, propylene glycol, protein, dan urea, juga baik untuk membantu kulit menyerap air lebih banyak. Sementara kandungan lanolin, mineral oil, dan petrolatum sangat baik dan efektif untuk mengunci kelembapan, sehingga kondisinya senantiasa terjaga.

4. Mengandung Antioksidan

Terakhir, cara memilih produk skincare untuk kering yaitu pilih produk yang mengandung antioksidan. Bahan-bahan yang mengandung antioksidan, contohnya teh hijau, chamomile, licorice, vitamin C, vitamin E dan sejumlah bahan alami lainnya mampu melembapkan sekaligus memproteksi kulit dari efek radikal bebas yang juga bisa memicu penuaan dini. Sehingga kulit dapat kembali sehat dan lembab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TOPIK TERPOPULER