HOME, Bugar

Inilah 4 Cara Memakai Toner yang Benar, Bisa Anda Coba!

Inilah 4 Cara Memakai Toner yang Benar, Bisa Anda Coba!

MOMSMONEY.ID - Toner berfungsi untuk menghilangkan kotoran secara sempurna, melindungi kulit dari bakteri dan kotoran, serta menutrisi kulit. Selain itu, toner wajah juga bisa membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Umumnya memakai toner dengan menuangkannya di kapas. Namun, masih ada cara lain yang bisa Anda coba. Melansir dari cnfstore.com, berikut beberapa cara memakai toner yang benar, yaitu: 

1. Gunakan Kapas

Cara memakai toner yang benar pertama adalah dengan menggunakan kapas. Cara ini paling umum digunakan oleh banyak orang. Untuk mengaplikasikannya, basahi kapas dengan beberapa tetes toner agar lembap, namun tidak terlalu basah. 

Mulailah dengan bagian tengah wajah dan sapukan kapas dengan lembut ke arah luar, hindari bibir dan area mata yang halus. Disarankan juga untuk memakai toner ke leher, karena kotoran dan minyak dapat menumpuk di area ini.

2. Mist atau Spray

Cara memakai toner yang benar selanjutnya adalah dengan mist atau spray. Beberapa toner dikemas dalam botol semprot untuk disemprotkan ke seluruh wajah. Tetapi tidak memakai kapas, cara memakai toner mist atau spray akan sulit untuk menghapus residu dan kotoran.

Mengoleskan toner mist atau toner ke wajah hanya akan melelehkan sisa-sisa kotoran di kulit. Oleh karena itu, semprotan tipis paling cocok untuk menyegarkan kulit atau untuk memberikan kelembapan tambahan setelah menggunakan toner dengan kapas.

Baca Juga: Ketahui Cara Memilih Produk Eksfoliasi Sesuai dengan Jenis Kulit Anda

3. Digunakan sebagai Aktivator

Selanjutnya, cara memakai toner juga bisa digunakan sebagai aktivator. Versi powder dari bahan perawatan kulit, seperti vitamin C, semakin banyak digunakan dan populer. Produk ini dirancang untuk diaktifkan dengan air dan dioleskan ke wajah. Tetapi perlu sesuai dengan petunjuk pemakaian produk, Anda dapat mengganti air dengan toner untuk manfaat kulit tambahan.

4. Gunakan sebagai Masker di Bawah Mata

Cara memakai toner lainnya yaitu bisa digunakan sebagai masker di bawah mata. Jika toner mengandung bahan-bahan yang menyegarkan kulit, Anda bisa memakainya sebagai masker bawah mata yang cepat dan mudah.

Dinginkan toner dan oleskan ke area bawah mata dengan kapas, sebagai kompres dingin yang menenangkan mata. Hindari toner yang mengandung alkohol atau bahan pengelupasan konsentrasi tinggi sebagai masker di bawah mata, karena kulit di area ini sangat halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News