HOME, Bugar

Inilah 4 Buah Mengandung Vitamin E Tinggi, Dapatkan Kulit Awet Muda!

Inilah 4 Buah Mengandung Vitamin E Tinggi, Dapatkan Kulit Awet Muda!

MOMSMONEY.ID - Pada kulit, Vitamin E berfungsi untuk melembapkan kulit, mencegah penuaan dini dan meratakan warna kulit. Vitamin bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi buah-buahan segar. 

Memang ada banyak buah yang mengandung vitamin E tinggi, tetapi beberapa buah ini sangat mudah didapatkan dan rasanya enak sehingga bisa memenuhi kebutuhan vitamin E pada tubuh Anda.

Jika Anda tertarik mencobanya, berikut buah yang mengandung vitamin E tinggi dilansir dari natur-e.co.id. Konsumsi secara rutin, yuk!

1. Alpukat

Alpukat

Buah pertama yang mengandung vitamin E tinggi adalah Alpukat. Buah ini dikenal dengan lemak baiknya yang berfungsi mengoptimalkan kerja jantung dan menjaga struktur pembuluh darah Anda.

Selain itu, Vitamin E yang larut dalam lemak buah alpukat juga dapat mencukupi kebutuhan Vitamin E harian Anda sebanyak 10%. Akan tetapi perlu diingat untuk menghindari konsumsi alpukat yang dicampur dengan gula atau susu yang terlalu banyak.

2. Jambu Batu

Jambu biji

Buah yang mengandung vitamin E tinggi selanjutnya yaitu jambu biji. Buah ini dikenal sebagai pengobatan tambahan untuk penyakit demam berdarah. Jambu batu dapat mampu memenuhi sumber vitamin E untuk tubuh. Faktanya, satu gelas jambu batu segar dapat memenuhi kebutuhan harian Vitamin E sebanyak 8%.

Baca Juga: Pahami 6 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Lembab dan Sehat!

3. Pepaya

Pepaya

Pepaya juga termasuk buah yang kaya akan vitamin E. Serat yang dimiliki pepaya akan membantu melancarkan pencernaan dan menghindari risiko menderita kanker usus besar. Mulailah memasukkan buah pepaya ke dalam menu harian Anda dan dapatkan berbagai manfaatnya untuk tubuh.

4. Mangga

Mangga

Selain pepaya, mangga termasuk buah yang memiliki viamin E tinggi. Ternyata mengonsumsi 1 buah mangga berukuran sedang dapat memenuhi kebutuhan vitamin E untuk Anda sebesar 10%. Selain rasanya yang manis, Buah mangga juga dapat memberikan antioksidan untuk tubuh Anda. 

5. Tomat

Tomat

Buah yang mengandung vitamin E tinggi lainnya adalah tomat. Tomat dengan zat lycopene sering dikategorikan sebagai buah dan sayuran ini menawarkan banyak manfaat bagi tubuh.

Selain mengandung banyak vitamin C, antioksidan yang kuat dan Vitamin A, tomat juga merupakan buah yang mengandung sumber vitamin E alami. Mengonsumsi 2 buah tomat segar akan memenuhi kebutuhan vitamin E harian Anda sebanyak 10%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News