CLOSE [X]
ads

Inilah 4 Bagian Tubuh yang Harus Dieksfoliasi, Apa Saja?

Sumber: Oriflame
Kamis, 26 Mei 2022 | 21:32 WIB
Inilah 4 Bagian Tubuh yang Harus Dieksfoliasi, Apa Saja?

ILUSTRASI. Perhatikan! Inilah 4 Bagian Tubuh yang Harus Dieksfoliasi


MOMSMONEY.ID - Seringnya, melakukan eksfoliasi hanya pada bagian wajah saja. Pada tubuh, ada beberapa bagian tubuh yang harus anda eksfoliasi secara rutin. Biasanya, bagian tubuh tersebut sering anda lupakan dan sulit dijangka

Eksfoliasi memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dan menggantikannya dengan sel baru. Selain itu, eksfoliasi juga dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit anda.

Kira-kira bagian tubuh mana saja yang juga perlu dieksfoliasi? Simak penjelasannya di bawah ini dilansir dari id.oriflame.com, yaitu :

1. Tubuh Bagian Belakang

Tubuh bagian belakang perlu dilakukan eksfoliasi seperti punggung, bokong, dan paha belakang. Memang bagian tersebut sering dilupakan untuk dirawat. Jika Anda tidak merawatnya, dapat menyebabkan jerawat. 

Agar terhindar dari masalah tersebut, gunakan body scrub dengan gerakan memutar dan ringan, mulai dari bahu, punggung, bokong, hingga kaki bagian belakang. Dengan mengeksfoliasi bagian bokong dan paha belakang, Anda juga membantu melancarkan sirkulasi darah dan mencegah terjadinya selulit. 

2. Ketiak

Bagian tubuh yang harus dieksfoliasi selanjutnya adalah ketiak. Alasannya untuk memastikan kulit mati tidak menumpuk dan menciptakan ingrown hair atau rambut yang tumbuh di dalam kulit. Eksfoliasi juga berfungsi membantu mengangkat sisa deodoran yang masih tertinggal di sela-sela lipatan kulit ketiak.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 4 Penyebab Munculnya Keriput di Wajah

Anda bisa melakukan eksfoliasi sebelum waxing atau shaving untuk mengangkat kotoran serta mengbersihkan folikel rambut di area tersebut. Serta memudahkan wax atau alat cukur mengangkat rambut dari akar. Jangan lakukan eksfoliasi setelah waxing, ya. 

3. Daerah Lipatan Tubuh

Daerah lipatan tubuh seperti leher siku tangan dan siku kaki juga perlu dieksfoliasi. Fungsinya agar daerah lipatan tersebut terlihat cerah, lembut dan tidak terasa kering. Anda bisa menggunakan scrub lembut yang diformulasikan untuk tubuh.

4. Kaki

Bagian tubuh yang harus dieksfoliasi lainnya adalah kaki. Anda bisa melakukan pedicure sendiri di rumah. Cukup siapkan foot scrub, pumice brush dan satu baskom air hangat, atau lebih baik lagi, lakukan eksfoliasi saat Anda sedang shower. 

Rendam kaki selama 15 menit dalam air hangat, tambahkan sea salt untuk melembutkan kulit mati dan mengurangi aroma tidak sedap. Kemudian, usapkan pumice brush di daerah tumit, ujung jari kaki, dan bagian lain yang terasa kasar.

Selanjutnya, oleskan foot scrub hingga pergelangan kaki dan sela-sela jemari, lalu bilas. Keringkan dan pakai foot mask atau foot cream untuk menjaga kelembutan dan kelembapan kaki agar tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TOPIK TERPOPULER