Inilah 3 Manfaat Face Mist untuk Wajah Terhindar dari Kulit Kusam

Reporter: Rizka Noveliana
Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:21 WIB
Inilah 3 Manfaat Face Mist untuk Wajah Terhindar dari Kulit Kusam

ILUSTRASI. Inilah 3 Manfaat Face Mist untuk Wajah Terhindar dari Kulit Kusam

MOMSMONEY.ID - Face mist adalah salah satu solusi mengatasi kulit kusam dan berminyak saat Anda sedang beraktivitas sehari-hari. Face mist merupakan produk perawatan kulit (skincare) berisi cairan yang dapat disemprotkan ke kulit wajah. Kandungan bahan face mist diformulasikan untuk membuat wajah Anda tetap segar dan cerah di setiap waktu.

Cara menggunakan face mist pun tidak sulit. Cukup semprotkan face mist ke wajah Anda. Sensasi dingin dan segar akan terasa setalah pemakaian produk ini. Mungkin bagi sebagian orang, face mist cukup jarang diketahui.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui apa saja manfaat dibalik face mist untuk wajah. Melansir dari natur-e.co.id, iniah tiga manfaat face mist untuk wajah yaitu :

1. Melembabkan Kulit

Kesehatan kulit

Manfaat face mist untuk wajah yaitu melembabkan kulit. Face mist dipercaya mampu menghidrasi kulit Anda berkat kandungan air dan diperkaya bahan-bahan alami yang mampu menjaga kelembapan kulit.

Jangan tunggu kulit terasa kering, semprotkan face mist untuk menjaga kulit tetap lembap, cerah dan glowing. Mulai kebiasaan ini dengan menyemprotkan face mist sesaat setelah bangun pagi, untuk mengembalikan kelembapan yang hilang selama istirahat malam.

Gunakan lagi di antara tahapan penggunaan skincare dan makeup untuk membantu kulit menyerap produk perawatan kulit dengan optimal. Selain itu, gunakan juga saat terpapar sinar matahari atau AC yang memicu kering, selalu bawa face mist yang praktis dalam mengembalikan kelembapan alami kulit.

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Tomat untuk Wajah, Perawatan Kecantikan Alami

2. Menyegarkan Kulit

Glass Skin

Manfaat face mist untuk wajah selanjutnya adalah menyegarkan kulit Anda. Aktivitas setiap hari baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, bisa membuat Anda tidak merasa segar. 

Tanpa perlu mencuci muka, gunakan face mist untuk menyegarkan wajah. Cukup semprotkan face mist kapan pun butuh kesegaran instan. Cocok digunakan di tengah hari yang cukup panas atau sesaat setelah bangun pagi untuk sensasi segar yang bikin Anda lebih siap beraktivitas lagi.

3. Melindungi Kulit dari Efek Photo-Polluaging

Berjemur

Setelah melembabkan dan menyegarkan kulit, face mist juga memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari efek photo-polluaging. Kandungan air dan bahan lainnya, seperti antioksidan, yang mampu menenangkan kulit kemerahan pada kulit sensitif dan mencegah kusam akibat paparan sinar matahari dan polusi.

Nah, itulah tiga manfaat face mist untuk kecantikan wajah Anda. Gunakan face mist setiap saat, agar wajah Anda selalu terasa segar dan cerah. Jadi, apakah Anda tertarik mencoba, moms?

Selanjutnya: Mengatasi Kantung Mata, 5 Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan Wajah

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru