Inilah 3 Manfaat dan Cara Pakai Face Roller untuk Perawatan Wajah

Reporter: Rizka Noveliana
Sabtu, 27 November 2021 | 13:30 WIB
Inilah 3 Manfaat dan Cara Pakai Face Roller untuk Perawatan Wajah

MOMSMONEY.ID - Face roller merupakan salah satu alat kecantikan yang sedang populer saat ini. Selain produk skincare, alat kecantikan juga cukup efisien untuk merawat kecantikan kulit wajah. Face roller mempunyai semacam paint roller mini pada ujungnya yang terbuat dari batu alam.

Ada dua ukuran roller yang bisa Anda gunakan. Pada roller yang lebih besar berfungsi untuk menjangkau area wajah yang lebih luas seperti pipi dan dahi. Sementara roller ukuran kecil untuk menjangkau area wajah yang lebih sempit.

Apa sih manfaat alat kecantikan ini dan bagaiman cara menggunakannya? Mari simak penjelasannya di bawah ini yang dilansir dari harpersbazaar.co.id, yaitu: 

Face roller

1. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat face roller untuk perawatan kulit wajah pertama adalah bisa melancarkan peredaran darah. Dengan melancarkan aliran darah, sehingga penyerapan produk perawatan kulit menjadi lebih optimal.

Selain itu, aliran darah yang lancar juga dapat menstimulasi produksi kolagen, sehingga membuat warna kulit lebih cerah dan merata. Face roller dapat membantu proses pembersihan kelenjar getah bening dari racun yang dapat membuat kulit Anda terlihat lebih bercahaya. 

2. Mengencangkan Kulit

Manfaat face roller selanjutnya adalah mengencangkan kulit. Penggunaan face roller akan memberi efek seperti wajah dipijat (face massage) yang dapat membantu mengencangkan kulit, sehingga bisa mencegah kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya pada kulit wajah. 

Baca Juga: Cari Tahu Bahaya Klorin untuk Rambut Setelah Berenang

3. Membantu Kerja Skincare

Manfaat utama face roller adalah membantu memaksimalkan penggunaan skincare, sehingga kandungan produk itu dapat terserap dengan baik ke dalam kulit.

Hal ini dikarenakan penggunaan face roller dapat membantu melancarkan aliran darah, sehingga produk perawatan kulit dapat bekerja secara efektif. Jika produk perawatan kulit dapat bekerja secara efektif, Anda akan merasakan hasilnya dengan cepat dan maksimal. 

Cara Pakai Face Roller 

Cara pakai face roller cukup mudah yaitu gunakan face rolller saat keadaan kulit lembab, misalnya setelah menggunakan serum, face oil, atau saat sedang menggunakan sheet mask. Selanjutnya, lakukan pijatan mulai dari leher sampai ke sekitar area mata dan dahi.

Lakukan gerakan pijatan mengarah ke atas, agar kulit tidak kendur. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba yaitu untuk mendapatkan efek dingin dan lebih menenangkan, simpan face roller di dalam kulkas terlebih dahulu sebelum digunakan pada wajah. Kemudian, jangan lupa untuk selalu bersihkan face roller setelah digunakan.

Selanjutnya: Pahami, ini aturan PPKM dan syarat perjalanan libur Natal & Tahun Baru 2022

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru