Inilah 3 Cara Mudah Menjaga Warna Kulit Anda, Cobain Yuk!

Reporter: Rizka Noveliana
Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:48 WIB
Inilah 3 Cara Mudah Menjaga Warna Kulit Anda, Cobain Yuk!

ILUSTRASI. Inilah 3 Cara Mudah Menjaga Warna Kulit Anda, Cobain Yuk!


MOMSMONEY.ID - Saat warna kulit tidak merata dapat menurunkan kepercayaan diri bagi wanita. Oleh karena itu, sebaiknya jaga warna kulit Anda agar selalu bisa tampil indah dan percaya diri. Melansir dari cleanandclear.co.id, berikut cara menjaga warna kulit Anda yang perlu dicoba, yaitu: 

1. Rutin Membersihkan Wajah 

Cara pertama menjaga warna kulit adalah dengan rutin membersihkan wajah. Paparan debu dan munculnya minyak berlebih membuat kulit terlihat kusam. Oleh karena itu, Anda perlu menerapkan teknik double cleansing agar wajah bersih sempurna.

Lakukan teknik ini secara teratur, agar warna kulit Anda tetap cerah alami. Pilih produk first cleanser dan face wash yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Bersihkan wajah dua kali sehari, setiap pagi dan malam sebelum tidur. 

Baca Juga: Moms, Ini 5 Manfaat Labu Kuning untuk MPASI yang Perlu Anda Tahu

2. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Cara mejaga warna kulit selanjutnya, yaitu melindungi kulit dari sinar matahari. Semua warna kulit tetap harus melindungi kulit dari paparan sinar UV. Hal ini karena radiasi sinar UV dapat berbahaya bagi kulit dan bikin tidak nyaman karena sensasi rasa terbakar yang ditimbulkannya.

Namun bukan berarti Anda tidak boleh beraktivitas outdoor sama sekali. Bagi Anda yang suka beraktivitas bebas di luar ruangan, cukup oleskan tabir surya secara merata ke area kulit yang tidak tertutupi pakaian.

Sinar matahari dapat meningkatkan produksi melanin (pigmen pemberi warna) pada kulit, dan saat kadar melanin meningkat, warna kulit pun akan tampak lebih gelap. Jangan sampai kulit menjadi belang, bagian yang tertutup pakaian lebih terang, dan yang tidak tertutup pakaian lebih gelap. Tidak masalah dengan warna kulit yang Anda miliki, yang penting warna kulit tetap rata. 

3. Menghindari Kulit dari Polusi

Terakhir, hindari kulit dari paparan polusi. Polusi ternyata dapat berpengaruh pada warna kulit sehingga menyebabkan warna kulit berubah. Sebab, selain membuat tekstur kulit menjadi kasar, polusi juga dapat membuat kulit lebih kusam.

Supaya hal ini tidak terjadi, sebaiknya hindari terpapar langsung dengan polusi tersebut, dan jangan lupa untuk selalu kenakan masker anti debu dan polusi sebelum beraktivitas di tempat-tempat yang memiliki potensi berpolusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER