HOME, Bugar

Inilah 3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Es Batu

Inilah 3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Es Batu

MOMSMONEY.ID - Setelah jerawat, bekas jerawat juga butuh usaha lebih untuk menghilangkannya di wajah. Es batu salah satu bahan alami yang dipercaya bisa mengatasi masalah ini. Es batu bisa membuat kulit berjerawat atau bekas jerawat terasa segar karena terbuka pori-pori kulit.

Selain itu, mengkompres es batu memiliki manfaat mengecilkan pori-pori, mengatasi kulit berminyak dan membantu meremajakan kulit. Tertarik mencoba? Berikut tiga cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan es batu dilansir dari evamuliaclinic.com, yaitu:

1. Es Batu

Es batu

Cara menghilangkan bekas jerawat pertama dengan mengompreskan es batu ke wajah Anda. Cara ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Anda perlu mempersiapkan es batu dengan ukuran yang sesuai untuk wajah, biasanya dalam bentuk balok kecil.

Kemudian, oleskan es batu ke kulit wajah dan leher Anda, terutama bagian yang memiliki bekas jerawat. Selanjutnya, lakukan cara ini selama 15 hingga 20 menit dengan gerakan melingkar hingga tanda untuk seluruh area jerawat. Untuk hasil yang terbaik, lakukan perawatan ini secara rutin selama 2-3 kali sehari.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut, Indah dan Sehat!

2. Es Batu dan Teh

Teh

Ada cara lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan es batu, dengan menambahkan teh. Caranya tidak sulit yaitu siapkan terlebih dahulu teh dan air yang bersih. Lalu, seduh teh selama 24 jam, kemudian campurkan dengan air. Kemudian, campurkan air teh dengan es batu dan diamkan selama beberapa saat.

Gunakakan es batu yang telah direndam dalam teh terseduh tersebut untuk diusapkan pada kulit berjerawat. Selanjutnya, kompres es batu untuk bagian jerawat dan bekas selama 15 menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini sehari 2 kali. 

3. Es Batu dan Mentimun

Mentimun

Cara menghilangkan bekas jerawat lainnya adalah dengan es batu dan mentimun. Mentimun memberikan rasa segar dan tenang saat diaplikasin ke kulit. Dua bahan ini dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah yaitu siapkan mentimun dan air putih bersih untuk dijasikan es batu.

Kemudian, potong mentimun hingga ukurannya mengecil kemudian hancurkan dengan blender sambil dicampur dengan air putih. Hasil blender tersebut kemudian dibekukan hingga menjadi es. Selanjutnya, es dapat digunakan dengan cara dioleskan pada kulit wajah, terutama pada bagian yang terdapat noda hitam bekas jerawat.

Diamkan beberapa saat hingga meresap pada kulit, setelah itu bilaslah dengan air hangat. Cara ini bisa Anda lakukan minimal 1x dalam seminggu. Mentimun juga bisa dibuat dalam bentuk masker sehingga kulit wajah menjadi lembab dan segar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News