Inilah 3 Cara Menghabiskan Produk Skincare yang Tidak Cocok

Reporter: Rizka Noveliana
Jumat, 17 September 2021 | 11:06 WIB
Inilah 3 Cara Menghabiskan Produk Skincare yang Tidak Cocok

ILUSTRASI. Inilah 3 Cara Menghabiskan Produk Skincare yang Tidak Cocok


MOMSMONEY.ID - Pasti selalu bingung jika produk skincare yang dibeli tidak cocok dengan kulit wajah anda. Jika segera membuangnya, malah jadi mubazir dan tentunya rugi sekali. Nah, karena itu anda perlu memanfaatkan produk skincare yang tidak cocok ini dengan baik-baiknya. Mau tahu caranya? Yuk, simak tiga cara menghabiskan produk skincare yang tidak cocok berikut ini: 

1. Alih fungsi skincare

Hand cream

Cara menghabiskan produk skincare pertama adalah mengalihkan fungsi skincare. Sayangkan jika produk skincare yang baru dibeli apalagi harganya cukup mahal langsung anda buang saja. 

Bila produk skincare yang anda beli tidak cocok di kulit wajah seperti menimbulkan breakout, iritasi atau tidak menyukai teskturnya, anda bisa mencoba mengalihkan fungsinya. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang bisa anda coba lakukan, melansir dari womantalk.com seperti: 

  • Gunakan pada tubuh. Ada beberapa produk skincare wajah yang bisa dialihkan fungsi ke badan seperti sunscreen, pelembab, serum dan produk eksfoliator. Namun, anda tetap perlu memperhatikan kandungan produk skincare tersebut sehingga tidak menimbulkan alergi pada kulit badan. 
  • Gunakan pada tangan. Jika anda memiliki face wash yang buat kering atau berminyak sehingga bikin jerawatan, anda bisa menggunakannya pada tangan. Face wash tersebut, anda alihkan untuk cuci tangan dan face oil sebagai campuran hand cream untuk digunakan pada malam hari. 

Baca Juga: Mencegah Penuaan Dini, 6 Manfaat Tamanu Oil Untuk Kecantikan Kulit

  • Dapat mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Produk skincare seperti toner atau serum eksfoliator yang tidak cocok di wajah, bisa anda gunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada bagian tubuh ketiak, belakang leher, lutut, siku dan telapak kaki.
  • Membersihkan barang-barang di rumah. Produk skincare seperti toner dapat dialih fungsikan untuk membersihkan layar laptop, layar hp dan perabotan kaca di rumah.

2. Ingat selalu tanggal dibuka

Skincare

Ingat selalu tanggal produk skincare baik saat membuka awal produk dan kedaluwarsa produk di kemasan. Hal tersebut supaya anda tetap bisa menggunakan produk tersebut tanpa rasa takut dan tahu pasti masa pemakaian idealnya. 

3. Memberikan atau preloved ke orang lain

Skincare

Cara menghabiskan produk skincare yang tidak cocok lainnya dengan memberikan atay preloved ke orang lain. Sebelum itu, anda tentu memperhatikan tanggal produk dan apakah masih layak untuk diberikan atau menjadi prevelod ke orang lain.

Jika produk tersebut dirasa masih layak, segera anda berikan ke orang lain yang cocok menggunakan produk tersebut. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan uang dari produk skincare tersebut dengan cara menjual dengan harga murah. 

Selanjutnya: Ampuh Atasi Jerawat, Ini Dia Resep Kecantikan & Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kulit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER