HOME, Keluarga

Ini Tren Interior Rumah yang Diprediksi Populer Pada Tahun 2022

Ini Tren Interior Rumah yang Diprediksi Populer Pada Tahun 2022

MOMSMONEY.ID - Di momen tahun baru, biasanya akan ada beragam prediksi soal tren apa saja yang akan populer di tahun tersebut, termasuk tren seputar desain interior rumah.

Dilansir dari Architectural Digest dan Country Living, tren interior rumah di tahun 2022 diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan tahun ini. Konsep interior yang mengambil inspirasi dari alam masih akan populer, begitu juga dengan tren home office.

Kalau begitu, apa saja tren interior rumah yang kemungkinan akan menuai kepopuleran pada tahun 2022? Ini dia penjelasannya.

Baca Juga: Tips Mengaplikasikan Warna Very Peri di Rumah, Tren Warna Pantone 2022

Konsep rumah yang sustainable

Gaya hidup yang berkelanjutan atau sustainable mulai merambah ke bidang interior rumah. Dengan konsep rumah ini, pemilik rumah diharapkan mengurangi konsumsi atau penggunaan barang-barang sekali pakai, serta banyak menggunakan barang yang bersifat natural.

Untuk mewujudkan rumah yang sustainable, Anda bisa menggunakan furnitur dan dekorasi berbahan alami seperti kayu. Atau, Anda juga bisa menggunakan barang-barang yang bersifat recycled atau daur ulang.

Penggunaan warna-warna alam

Warna-warna alam yang bersifat earthy dan menenangkan diperkirakan masih akan menjadi tren di tahun 2022. Penggunaan warna-warna ini memang dapat menghadirkan kesan outdoor yang segar dan menenangkan ke dalam rumah.

Warna-warna yang bisa digunakan meliputi warna hijau, biru, coklat, hingga warna-warna netral lainnya yang masih terkesan natural.

Baca Juga: Jangan Asal Beli Air Fryer, Perhatikan 4 Hal Penting Ini

Furnitur antik dan bergaya retro

Penggunaan furnitur bekas yang terlihat antik merupakan salah satu cara mudah untuk mengaplikasikan konsep rumah yang sustainable. Sebab, dengan menggunakan furnitur bekas, Anda bisa memperpanjang masa pakai barang tersebut sehingga tidak cepat menjadi sampah.

Selain itu, furnitur bergaya retro diprediksi juga akan menjadi tren di tahun 2022. Furnitur bergaya retro memiliki kesan old-school yang khas tahun 70-an, sehingga dapat memberikan tampilan interior rumah yang terkesan vintage dan unik.

Baca Juga: Wah, 4 Warna Cat Rumah Ini Diprediksi Akan Ditinggalkan di Tahun 2022!

Desain yang terinspirasi alam

Tak hanya menggunakan furnitur berbahan alam atau warna-warna alam, desain dan motif yang terinspirasi dari alam juga akan menjadi tren di tahun 2022.

Motif  dan desain alam seperti daun, bunga, dan hewan umumnya bisa dijumpai pada wallpaper, sarung bantal, hingga dekorasi rumah lainnya. Selain itu, penggunaan tanaman hias sebagai dekorasi rumah juga masih tetap menjadi tren.

Area khusus untuk home office

Sejak tahun 2020, kebiasaan berkantor berubah secara drastis dengan sistem work from home (WFH) yang mengharuskan para pekerja melakukan pekerjaan di rumah alih-alih kantor. Sistem ini secara tidak langsung menuntut kita untuk memiliki tempat yang nyaman untuk bekerja, sehingga home office menjadi istilah yang cukup akrab di telinga.

Jika pada tahun 2020 dan 2021 orang-orang biasanya bekerja dari area mana saja di rumah, maka kemungkinan besar pada tahun 2022 kebutuhan akan tempat khusus untuk bekerja akan lebih meningkat. Keberadaan home office khusus ini akan membantu penghuninya bekerja lebih mudah dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News