Keluarga

Ini Sumber Bau Tak Sedap di Rumah Anda yang Tak Anda Duga!

Ini Sumber Bau Tak Sedap di Rumah Anda yang Tak Anda Duga!

MOMSMONEY.ID -  Peralatan pribadi yang sering Anda gunakan tentu sering disimpan di dalam ruangan. Apalagi barang tersebut berharga. Namun jika tak Anda rawat secara rutin, maka akan menyebabkan bau tak sedap. 

Mulai dari tas yang kerap Anda gunakan hingga peralatan khusus untuk hewan peliharaan kesayangan. Jika Anda tak rutin membersihkannya, maka akan menyebabkan bau tak sedap. 

Baca Juga: Beda dengan Pria, Ini 5 Gejala Utama Kolesterol Tinggi yang Pada Wanita

Ini lo sumber bau tak sedap di rumah atau ruangan Anda tanpa disadari

1. Sepatu

Melansir Real Simple, jika ruangan Anda memiliki bau tak sedap mungkin penyebabnya adalah sepatu yang sering digunakan. Sepatu yang sudah Anda gunakan dan disimpan di dalam rumah akan membuat bau menyebar di ruangan. 
Sebaiknya cuci sepatu Anda secara rutin atau masukan soda kue yang sudah Anda beri kantong ke dalam sepatu. Soda kue ini akan berguna untuk menyerap bau tak sedap dari sepatu Anda. 

2. Peralatan olahraga seperti tas

Peralatan olahraga tentu telah terkontaminasi keringat. Entah langsung dari tubuh Anda atau handuk dan baju yang Anda gunakan saat olahraga. Maka sebelum menyimpannya di ruangan, sebaiknya cuci terlebih dahulu. 

3. Perlengkapan milik hewan peliharaan Anda

Kasur hewan peliharaan,tempat makan, tempat buang air atau mainan hewan harus rutin dibersihkan supaya tak jadi sumber bau tak sedap. 

4. Kotak makan atau barang koleksi Anda lainnya

Kotak makan bekas Anda pakai juga menjadi penyebab bau di ruangan. Bahkan kumpulan buku juga bisa menyumbang bau tak sedap di ruangan. Maka sebaiknya Anda rutin membersihkan kotak makan setiap selesai digunakan dan barang koleksi Anda secara rutin mingguan. 

Baca Juga: Kabel Charger iPhone Sering Rusak? Ini 5 Penyebab dan Cara Supaya Awet

Demikian daftar barang penyebab bau tak sedap di ruangan atau rumah Anda tanpa disadari. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News