HOME

Ini Rekomendasi Destinasi Wisata dari Sandiaga Uno Bagi yang Tak Mudik

Ini Rekomendasi Destinasi Wisata dari Sandiaga Uno Bagi yang Tak Mudik

MOMSMONEY. ID - Libur Lebaran tahun ini dimanfaatkan banyak masyarakat untuk mudik. Apalagi, pemerintah pun sudah mengizinkan masyarakat untuk pulang kampung.

Meski begitu, tentu masih ada masyarakat yang tidak pulang kampung. Nah, bagi Anda yang tetap tinggal di Jabodetabek, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata memberikan sejumlah rekomendasi tempat wisata, salah satunya Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

"Untuk masyarakat Indonesia yang tidak mudik, masyarakat Jakarta yang ada di Jabodetabek, Taman Mini ini merupakan destinasi wisata favorit dan memiliki track record yang cukup eksis dengan kunjungan yang sangat tinggi,” ujar Sandiaga seperti dikutip melalui keterangan tertulis, Senin (2/5).

Saat ini, destinasai wisata di Jakarta Timur tersebut masih dalam tahap revitalisasi. Namun dalam menyambut momentum libur lebaran, pengelola memutuskan untuk membuka secara terbatas TMII mulai 30 April hingga 8 Mei 2022. Sandiaga juga menyebut kesiapan pengelola untuk membuka secara terbatas TMII selama libur lebaran sudah cukup baik.

Baca Juga: Libur Lebaran ke Bandung, Ini Tempat Wisata yang Cocok untuk Keluarga

Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana pun menjelaskan, dalam operasional terbatas ini TMII menetapkan pembatasan kuota pengunjung sebanyak 25 persen atau sekitar 15 ribu orang per hari. Jam operasional dimulai pukul 06.00-17.00 WIB.

Namun, tak semua  wahana beroperasi. Hanya ada 11 wahana yang akan beroperasi selama periode libur lebaran kali ini. Wahana tersebut yakni Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Kereta Gantung, Taman Legenda Keong Emas, Skyworld, PP IPTEK, SS Waterpark, Istana Anak-Anak Indonesia, Museum, dan Anjungan Daerah

Tak hanya TMII dan destinasi lain yang sudah menjadi favorit wisatawan seperti Taman Impian Jaya Ancol serta Taman Margasatwa Ragunan, destinasi lain yang direkomendasikan Sandiaga seperti Setu Babakan, Kampung Wisata Pulau Kelapa, Pulau Untung Jawa, Pecinan Glodok, serta beberapa destinasi unggulan lain termasuk wisata belanja.

"Banyak shopping mall yang menawarkan berbagai promosi. Dan juga di Jakarta ini kulinernya sangat beragam, jadi wisata kuliner di Jakarta juga bisa jadi pilihan," kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengatakan, masyarakat yang tidak mudik ada peluang untuk tetap melakukan kegiatan wisata dan ekonomi kreatif di libur lebaran kali ini. Kita akan hadirkan program berwisata di lebaran juga ada program-program lain untuk membangkitkan ekonomi dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News