Ini Masalah yang Umum Dihadapi Pemilik Rumah Kecil, Pernah Mengalaminya?

Reporter: Kania Paramahita
Jumat, 07 Januari 2022 | 12:18 WIB
Ini Masalah yang Umum Dihadapi Pemilik Rumah Kecil, Pernah Mengalaminya?

ILUSTRASI. Berikut masalah-masalah yang biasa muncul di rumah kecil. Foto: Instagram @worldofnilaya

MOMSMONEY.ID - Bila dibandingkan dengan rumah besar, rumah berukuran kecil menawarkan beberapa kenyamanan yang cukup menguntungkan penghuninya.

Misalnya, rumah kecil tidak akan membuat penghuninya cepat lelah saat membersihkan rumah, membuat pengeluaran tagihan listrik cenderung lebih kecil, dan mudah didekorasi dengan gaya minimalis.

Namun, di balik semua kenyamanan tersebut, rumah kecil juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa menjadi masalah. Apa sajakah itu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Apartemen vs Rumah Susun, Apa Saja Perbedaannya?

Tidak ada ruang untuk bergerak bebas

Salah satu masalah utama yang kerap hadir di dalam rumah kecil adalah keterbatasan ruang untuk bergerak, sehingga rawan menimbulkan ketidaknyamanan bagi penghuni rumah tersebut.

Mengutip Apartment Therapy, keterbatasan ruang ini biasanya sangat terasa jika penghuninya membutuhkan ruangan lebih untuk kegiatan tertentu, misalnya untuk bekerja, membuat kerajinan, atau berolahraga di dalam ruangan.

Berbagi kamar tidur

Salah satu hal yang umum ditemui di rumah kecil adalah anak-anak yang harus saling berbagi kamar tidur. Wajar, karena rumah kecil biasanya memiliki jumlah kamar yang terbatas, sehingga biasanya tidak ada cukup ruang untuk memiliki kamar pribadi.

Dikutip dari bhg.com, Anda bisa menggunakan dua tempat tidur yang terpisah di dalam kamar untuk memberi semacam daerah pribadi bagi anak-anak. Jadi, mereka masih tetap memiliki privasi walaupun berada di kamar yang sama.

Baca Juga: Populer di Indonesia, Ini Kelebihan Rumah Tapak yang Perlu Diketahui

Editor: Kania Paramahita
Terbaru