Santai

Ini Loh Pentingnya Punya Uang Tunai di Era Serba Digital

Ini Loh Pentingnya Punya Uang Tunai di Era Serba Digital

MOMSMONEY.ID -  Bagi beberapa orang, terutama di daerah kota uang tunai sudah bukan hal utama yang perlu dibawa. Kini uang tunai berganti dengan dompet digital. Tetapi Moms tetap penting punya uang tunai di era serba digital ini lo!

Era digital memang memudahkan kita melakukan transaksi apapun. Di beberapa toko kini sudah menyediakan QRIS untuk transaksi pembayaran. Anda hanya tinggal menggunakan HP atau kartu debit untuk melakukan pembayaran. 

Namun, ternyata penting lo punya uang tunai di era serba digital. Alasan utamanya tentu uang ini bisa Anda gunakan di saat genting bahkan darurat. Misalkan, saat bayar parkir hingga ban kendaraan bocor di daerah yang belum banyak menyediakan pembayaran digital. 

Baca Juga: Cara Melakukan Pembatalan Tiket Kereta di Loket Stasiun dan Aplikasi KAI Access

Alasan pentingnya punya tunai di era serba digital

1. Anda mungkin membutuhkan di saat jaringan terputus

Melansir Life Hacker, punya uang tunai sangat penting saat jaringan listrik maupun internet di daerah Anda terputus. Coba bayangkan jika Anda tak punya makanan di rumah, padahal listrik padam seharian. Jika tak punya uang cash Anda harus menahan lapar sampai jaringa listrik menyala kembali. 

2. Uang tunai masih menjadi alat pembayaran yang paling mudah diterima secara luas

Alasan pentingnya punya uang tunai selanjutnya adalah pembayaran tunai merupakan cara pembayaran paling mudah dan luas. Di Indonesia, jaringan internet belum merata hingga pelosok. Selain itu beberapa toko kecil juga masih terbatas menyediakan pembayaran digital. Solusinya, Anda tetap harus membawa uang tunai di dompet. 

Lalu, berapa uang tunai yang harus disimpan?

Sekecil apapun nilai uang tunai yang perlu Anda bawa, tetaplah sangat penting. Namun untuk berjaga-jaga, Anda bisa membawa uang tunai sesuai dengan pengeluaran mingguan. 

Baca Juga: 4 Cara Mudah Merawat Kulit Saat Usia Remaja, Wajib Coba!

Dalam seminggu mungkin Anda harus membeli bensin, membayar parkir ke mana pun Anda pergi dan makan di warung kecil dekat rumah. Maka bawa uang tunai sesuai dengan kebutuhan tersebut. 

Demikian pentingnya Anda membawa uang tunai kemana pun Moms pergi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News