HOME, Santai

Ini Loh, 4 Film Indonesia yang Diadaptasi dari Judul Lagu! Mana Favorit Anda?

Ini Loh, 4 Film Indonesia yang Diadaptasi dari Judul Lagu! Mana Favorit Anda?

MOMSMONEY.ID - Dunia perfilman Indonesia dikenal memiliki cerita yang kreatif dan inovatif. Ide cerita atau tema cerita yang diangkat dalam sebuah film Indonesia biasanya banyak terinspirasi dari kejadian fiksi maupun nyata.

Inspirasinya pun dapat juga didapatkan dari mana pun salah satunya juga dari judul lagu yang dibawakan oleh musisi Indonesia.

Berikut ini beberapa daftar film Indonesia yang ceritanya terinspirasi dan diadaptasi dari judul lagu Indonesia.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Drama Korea Dibintangi Aktris Seol In Ah, Sudah Nonton yang Mana?

Surat Cinta Untuk Starla

Film Indonesia romantis ini diadaptasi dari judul lagu yang diciptakan oleh Virgoun dalam judul yang sama. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Hema yang jatuh cinta dengan Starla.

Namun sayang mereka hanya memiliki waktu selama 6 jam untuk dihabiskan bersama. Keduanya kemudian menjadi dekat karena kebersamaan tersebut hingga akhirnya Starla mengetahui rahasia masa lalu Hema yang membuatnya menjauh.

Terjebak Nostalgia

Lagu dari Raisa dengan judul Terjebak Nostalgia ini merupakan adaptasi dari film Indonesia dengan judul yang sama. Film ini pun juga turut dibintangi oleh Raisa sebagai bintang utamanya.

Seperti judul lagunya, film ini menceritakan tentang Raisa yang terjebak masa lalunya dan tak bisa move on dari mantannya yang menghilang tanpa kabar. Ia kemudian berpacaran dengan Reza walaupun dalam hatinya ia mengetahui bahwa ia belum bisa melupakan mantannya tersebut.

Baca Juga: Banyak Angkat Isu Psikologi, Ini 4 Rekomendasi Serial TV Netflix Tentang Psikologi!

Asal Kau Bahagia

Lagu dari band Armada juga diadaptasi menjadi sebuah film dengan judul yang sama. Film romantis dan sedih ini menceritakan tentang kisah cinta karakternya bernama Aliando dan Aurora yang harus terpisah walau saling mencintai.

Keduanya harus terpisah karena Aliando mengalami kecelakaan. Hingga raganya berada dalam kondisi hidup dan mati. Badannya terperangkap dalam kondisi koma sedangkan rohnya hidup dan harus berjuang untuk bisa kembali masuk dalam tubuhnya.

Kukira Kau Rumah

Film yang sempat booming dan viral saat perilisannya ini menceritakan tentang kisah cinta Niskala dan Pram. Dimana Niskala diceritakan memiliki gangguan bipolar dan memiliki masalah dengan kehidupan sosialnya.

Kemudian ia bertemu dengan Pram yang merupakan seorang musisi. Ia percaya bahwa Pram bisa membawa perubahan bagi hidup Niskala walaupun banyak tantangan yang harus dihadapinya. Film ini merupakan film adaptasi dari lagu Amigdala dengan judul yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News