Keluarga

Ini lo Pentingnya Membersihkan Pemanggang Roti

Ini lo Pentingnya Membersihkan Pemanggang Roti

MOMSMONEY.ID - Pemanggang roti adalah alat dapur yang cukup populer di era modern ini. Kemudahan menggunakan alat panggang roti otomatis ini menjadi daya tarik setiap keluarga. Namun, saking mudahnya, banyak orang lupa untuk membersihkan alat pemanggang roti. 

Mengutip House Digest, dua dari tiga keluarga di Inggris tidak membersihkan alat panggang roti otomatis mereka dengan cukup bersih. Bahkan, satu dari 10 keluarga tidak pernah membersihkan sama sekali alat pemanggang roti otomatis. 

Padahal, sangat penting bagi Anda untuk membersihkan alat pemanggang roti secara rutin setiap 7 atau 10 hari untuk alasan kebersihan dan keamanan. Sisa remahan roti yang menempel pada pemanggang roti otomatis Anda bisa menyebabkan kebakaran ketika terkena panas yang dihasilkan alat tersebut.

Baca Juga: Bisa Dicoba di Rumah, Ini 5 Cara Mencerahkan Bibir Gelap dengan Bahan Alami

Selain itu mengoperasikan alat pemanggang roti tidak membunuh bakteri seperti yang Anda kira meski alat mengeluarkan panas. Sebab, banyak bakteri masih bisa hidup di suhu tinggi. Sehingga, membersihkan alat pemanggang roti otomatis secara rutin sangatlah penting. 

Begini cara membersihkan alat pemanggang roti otomatis Anda

  1. Matikan alat pemanggang roti otomatis dan pastikan kabel sudah tidak menancap ke sumber listrik.
  2. Ambil baki pemanas pada alat pemanggang roti, kemudian cuci dengan sabun.
  3. Bersihkan bagian dalam alat pemanggang roti otomatis menggunakan alat berbahan kayu untuk menghilangkan sisa makanan di dalamnya.
  4. Bersihkan bagian luar alat pemanggang roti otomatis menggunakan lap yang lembap.

Demikian alasan penting kenapa alat pemanggang roti Anda perlu dibersihkan secara rutin serta cara membersihkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News