Keluarga

Ini lo Keuntungan Pakai Karpet Bulat di Rumah Anda

Ini lo Keuntungan Pakai Karpet Bulat di Rumah Anda

MOMSMONEY.ID -  Anda punya karpet bulat di rumah dan bingung memanfaatkannya? Sekarang, saatnya ambil karpet bulat Anda dari gudang, dan gunakan untuk mempercantik rumah Anda. Ini lo keuntungan memakai karpet bulat di rumah.

Karpet adalah salah satu alat yang bisa memberikan sentuhan akhir yang elegan dan alat desain yang cerdas. Meski berbentuk bulat tidak terlalu umum digunakan, karpet ini menawarkan lekukan yang memberi kesan unik yang tidak pernah diberikan oleh karpet persegi panjang. 

Jadi, jangan ragu untuk meletakan karpet bulat Anda di rumah Anda. Simak keuntungan memiliki dan memakai karpet bulat di rumah berikut:

Baca Juga: Begini Cara Menghilangkan Bau Pipis yang Menempel di Karpet

1. Karpet bulat membuat ruangan jadi terasa lebih lembut

Mengutip Livingetc, karpet bulat dapat melembutkan ruangan, menghilangkan kesan kasar dan tajam serta bisa memecahkan garis lurus dengan lekukan yang lembut. Kesimpulannya, karpet lingkuran bisa menghilangkan kesan kaku di ruangan. 

2. Karpet bulat bisa menjadi jangkar untuk furnitur yang melengkung

Furnitur dan desain interior yang melengkung kini menjadi tren kembali. Namun, terkadang furnitur yang melengkung sulit dipadukan dengan furnitur lainnya.

Nah, untungnya memiliki karpet bulat adalah karpet ini bisa menyeimbangkan furnitur melengkung yang Anda miliki dengan furnitur lain yang memiliki sudut tajam.

Tapi, Anda harus memiliki karpet bulat dengan ukuran yang tepat. Usahakan karpet Anda memiliki luas yang lebih besar dibandingkan meja kopi atau meja makan Anda.

Jika karpet ini diletakan di meja makan, usahakan karpet Anda masih memiliki ruang untuk menampung kursi makan juga. 

Baca Juga: Kenapa Ruangan Berbau Tak Sedap? Mungkin Ini Penyebabnya

3. Karpet bulat membantu menciptakan titik fokus di ruangan

Keuntungan memiliki karpet bulat adalah bisa membantu menarik perhatian pengunjung ke tengah ruangan. Ini memberikan kesan kepada para pengunjung saat masuk ruangan, mereka akan langsung melihat titik tengah ruangan untuk tempat berkumpul.

4. Karpet bulat bisa bisa menciptakan zona yang Anda inginkan

Jika ingin memiliki ruang khusus tanpa menyekat ruangan, Anda bisa menggunakan karpet bulat. Anda bisa menciptakan area kerja khusus di ruangan hanya dengan meletakan karpet bulat di bawah meja dan perangkat kerja.

Cara ini memberikan ilusi zona khusus tanpa harus memisahkan ruangan. 

Menggunakan karpet bulat ini bisa menguntungkan jika di rumah Anda memiliki ruangan yang berfungsi ganda. Misalkan, dapur terbuka yang menyatu dengan ruang tamu.

Baca Juga: Rumah Sering Berdebu? Begini Cara Menghilangkannya

5. Karpet bulat sangat cocok untuk ruangan kecil

Di kamar tidur yang kecil atau ruang tamu kecil, sangat sulit untuk tidak merasa dibatasi oleh ruang yang kurang. Tetapi, Anda tidak perlu membatasi desain Anda, dan masih bisa berkreasi di ruangan yang sempit. 

Anda bisa memilih elemen yang lebih kecil dan memperkenalkannya dengan dosis yang lebih halus. Salah satu caranya dengan meletakan karpet bulat kecil di ruangan sempit.

Permadani kecil berbentuk bulat dapat memberikan kesan nyaman dan memberikan kesan dekoratif yang unik. 

Demikian keuntungan memiliki karpet bulat di rumah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News