Keluarga

Ini Lo Jenis Cat yang Cocok untuk Dapur Anda

Ini Lo Jenis Cat yang Cocok untuk Dapur Anda

MOMSMONEY.ID -  Selain menentukan warna cat untuk dapur, ada baiknya Anda juga memilih jenis cat yang tepat untuk area paling sibuk di rumah Anda ini. 

Melansir Homes and Gardens, dari semua jenis cat yang tersedia cat satin adalah yang paling populer. Jenis cat satin ini seperti kain sutera, memiliki tampilan yang mengkilap dan disukai karena daya tahannya dan kemudahannya dibersihkan. 

Baca Juga: 6 Motif Perselingkuhan yang Paling Sering Dijadikan Alasan oleh Orang Menikah

Nah apakah dapur Anda benar-benar cocok untuk cat satin? Ini semua tergantung pada bagaimana Anda menggunakan dapur, tujuan ruangan, ketersediaan cahaya alami dan estetikan pilihan Anda. 

Apa jenis cat yang paling cocok untuk dapur?

1. Cat satin
Dinding yang berada di dekat wastafel atau kompor harus lebih mudah dibersihkan dan tahan terhadap cipratan air atau makanan serta goresan dari peralatan memasak. Nah cat satin adalah jenis cat yang umumnya mudah dibersihkan dan menyembunyikan bekas lecet dengan baik. 

2. Cat gloss atau semi gloss
Pendiri Mr Kitchen Faucets Matt Hagens menggambarkan cat gloss atau semi gloss sebagai krim kental untuk cat dapur. Jenis cat ini membuat dinding dapur terlihat ramping dan berkilau. 

Selain itu jenis cat gloss atau semi gloss memiliki daya tahan yang baik. Serta sangat bagus dalam menghilangkan noda.

Baca Juga: Obat Amlodipine untuk Hipertensi, Ini Manfaat dan Aturan Minumnya

3. Jenis cat kapur

Jika Anda suka dengan tampilan akhir matte, Anda bisa menggunakan cat kapir. Jenis cat ini memungkinkan Anda mendapatkan tampilan yang Anda inginkan dan seringkali tanpa membutuhkan cat dasar. 

Namun jenis cat ini biasanya perlu ditambahkan pelapis segel menggunakan lilin untuk membuat tampilan lebih awet. Jenis cat kapur ini cocok untuk rumah bertema pertanian atau modern rustic karena memberikan hasil akhir bertekstur dengan bekas kuas yang terlihat. 

Demikian 3 jenis cat yang cocok digunakan sebagai cat dinding dapur Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News