Keluarga

Ini Lo Cara Terbaik Supaya Baju Tidak Kusut Lagi Tanpa Setrika

Ini Lo Cara Terbaik Supaya Baju Tidak Kusut Lagi Tanpa Setrika

MOMSMONEY.ID -  Jika Anda memiliki baju dengan bahan kain yang mudah kusut, simak cara di bawah ini supaya baju Anda tidak kusut lagi tanpa setrika.

Menemukan baju yang ingin Anda pakai dalam kondisi kusut akan membuat suasana hati juga ikut kusut. Semahal apapun baju yang Anda miliki, jika kusut maka penampilannya pun tetap tidak bagus saat digunakan. Lalu bagaimana cara terbaik supaya baju tidak kusut lagi? 

Baca Juga: Awal Mula Perang Korea: Sejarah Munculnya Korea Selatan dan Korea Utara

Dari beberapa banyak cara supaya baju tidak kusut lagi tanpa menggunakan setrika, ternyata menggunakan steamer baju adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kusut. Ahli Pembersihan di CleanersAdvisor Ahmad Jamal mengatakan steamer baju adalah salah satu investasi yang bagus untuk di rumah. 

Menggunakan steamer baju adalah metode yang sangat bagus untuk membuat baju tidak kusut lagi. Steamer juga bekerja dengan lebih cepat dan lembut dibandingkan setrika serta cocok untuk kain yang halus. 

Steamer baju tidak hanya ideal untuk membuat baju tidak kusut lagi. Namun juga bisa membantu menghilangkan bau tak diinginkan dan bakteri juga. Sehingga steamer baju bisa membuat baju terasa segar meski belum dicuci. 

Baca Juga: Inilah Cara Cek TikTok Trend atau Konten Trending Agar Mudah FYP

Namun jika Anda tidak memiliki steamer baju, maka Anda bisa menggunakan setrika. Namun Anda juga bisa menggantung baju di kamar mandi saat Anda mandi air panas. Sehingga uap yang dihasilkan bisa menjadi pengganti steamer baju. Namun tetap saja cara alternatif ini tidak seefektif menggunakan steamer baju atau setrika. 

Saat akan menggunakan steamer baju sebagai cara supaya baju tidak kusut lagi, Anda perlu menggantung baji terlebih dahulu. Kemudian hadapkan mulut steamer pada baju dengan memberinya sedikit jarak. Kemudian nyalakan steamer dan gerakan dari atas ke bawah. 

Namun sebelum menggunakan steamer supaya baju tidak kusut lagi, lebih baik baca label perawatan yang ada pada baju. Biasanya jenis baju yang berbeda membutuhkan suhu dan teknik yang juga berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News