Santai

Ini Lo 5 Jenis Kamar Terbaik di Kapal Pesiar

Ini Lo 5 Jenis Kamar Terbaik di Kapal Pesiar

MOMSMONEY.ID - Jika Anda memiliki rencana menggunakan kapal pesiar untuk liburan sejenak, ada 5 jenis kamar terbaik yang sebaiknya Anda pesan. 

Salah satu penulis Insider, Sharon Waugh membagikan pengalamannya bekerja di kapal pesiar selama 6 tahun di dua kapal pesiar yang berbeda. Menurutnya, memilih kamar atau kabin yang bisa sangat mempengaruhi pengalaman Anda berlayar. 

Untuk itu, dia membagikan 5 jenis kamar terbaik yang bisa Anda pesan saat akan menggunakan kapal pesiar. Apa saja? Yuk simak!

Baca Juga: Moms, Ini 4 Rekomendasi Serum Skintific yang Ampuh Mencerahkan Kulit Wajah

Ocean-level cabins

Kamar ocean-level cabins adalah kamar yang berada paling dekat dengan permukaan air. Kamar ini cocok untuk Anda yang mudah mabuk laut karena di kamar ini Anda akan merasakan guncang kapal paling sedikit.

Kamar ini berada di bagian tengah kapal, sehingga sering juga disebut kamar midship. Semakin kecil kapal pesiar, semakin besar guncangan yang akan Anda rasakan jadi pesanlah tipe kamar ini. 

Studio rooms

Beberapa kapal pesiar seperti Norwegian Cruise Line, Royal Caribbean, Celebrity Cruises dan Virgin Voyages biasanya menawarkan kamar untuk satu orang. Namun biasanya mereka akan menambahkan biaya untuk pemesanan kamar khusus satu orang ini. Namun ini adalah ruangan terbaik yang bisa Anda pilih saat pergi sendirian. 

Port atau starboard staterooms

Port adalah kamar dengan jendela atau balkon yang ada di sisi kiri kapal. Sedangkan starboard adalah kamar yang berada di sisi kanan. Pertimbangkan kemana arah kapal berlayar untuk menemukan sisi terbaik tempat Anda tidur untuk mendapatkan pemandangan terindah. 

Baca Juga: Jangan Sepelekan Moms, Ini Penyebab Utama Tipes pada Anak yang Perlu Diwaspadai

Cabins yang dekat dengan atraksi populer

Jika Anda suka menghabiskan waktu di satu tempat seperti ruang SPA, casino dan kolam renang, maka pilih kamar yang dekat dengan lokasi hiburan tersebut atau setidaknya berada di sisi yang sama. 

Memiliki kamar di sisi yang sama dengan tempat hiburan akan mempermudah pergerakanmu saat berjalan. Sebab saat berjalan horizontal, akan terasa lebih sulit. 

Kamar dekat dengan lift

Anda yang tidak ingin berjalan jauh atau kesulitan berjalan jauh sebaiknya pesan kamar yang dekat dengan lift. Sehingga Anda tidak perlu berjalan jauh untuk mencapai area komunal.

Namun satu kekurangan jika Anda memilih kamar di dekat lift. Anda bisa merasa terganggu dengan suara orang berjalan di lorong yang akan menggunakan lift.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News