Keluarga

Ini lo 4 Tanda Saatnya Anda Mengecat Ulang Dinding Rumah

Ini lo 4 Tanda Saatnya Anda Mengecat Ulang Dinding Rumah

MOMSMONEY.ID - Sering kali Anda kebingungan memutuskan waktu yang tepat untuk mengecat ulang dinding rumah. Namun, coba perhatikan 4 tanda di bawah ini, yuk.

Ternyata, rumah akan memberikan Anda beberapa tanda yang artinya hunian Anda perlu direnovasi. Tanda tersebut termasuk tanda-tanda saatnya Anda mengecat ulang dinding di rumah. 

Lagi pula, tak ada salahnya menambahkan warna baru di dinding rumah. Sebab, warna bisa mengubah tampilan rumah Anda jadi lebih segar dan baru.

Lalu, apa saja tandanya untuk mengetahui saat yang tepat mengecat ulang dinding?

Baca Juga: Stop! Ini 5 Benda di Rumah yang Sebaiknya Tidak Anda Cat

Nah, jika ada 4 tanda ini, artinya Anda perlu mengecat ulang dinding rumah:

Warna yang memudar

Saat warna-warna cerah dan terang di dinding rumah Anda mulai kusam dan terasa muram, ini tanda bahwa dinding Anda perlu dicat ulang.

Terlalu lama digunakan, paparan sinar Matahari, kelembapan, dan faktor lingkungan lainnya membuat warna cat dinding Anda bisa memudar.

Ada permukaan yang menggelembung

Tanda kedua Anda harus mengecat ulang dinding rumah adalah adanya bagian dinding yang menggelembung atau mengelupas.

Biasanya, dinding yang mudah menggelembung dan mengelupas ini berada di area dengan kelembapan tinggi seperti kamar mandi. 

Baca Juga: 5 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Cat Dinding Hijau Sage

Ada noda yang tidak bisa dihilangkan

Setiap dinding rumah pasti akan memiliki noda yang tidak bisa dihilangkan. Terutama, dinding dapur atau dinding ruang bermain anak-anak.

Nah, beberapa noda bisa segera dihilangkan dengan mengelap dinding menggunakan kain basah yang bersih atau menggunakan jasa profesional.

Namun, jika ada noda yang sama sekali tidak bisa dihilangkan, maka segera cat ulang dinding rumah Anda. 

Merasa perlu mengganti cat dinding rumah

Jika Anda tidak memiliki alasan kuat untuk mengubah cat dinding rumah, maka satu-satunya alasan adalah Anda merasa perlu mengganti cat dinding rumah. Biasanya, perasaan ini muncul karena bosan dengan tampilan lama. 

Itu tadi tanda-tanda Anda harus segera mengecat ulang dinding di rumah. Sebenarnya, Anda bisa mengecat ulang dinding rumah kapanpun sebab penggunaan warna di rumah bisa mempengaruhi emosi dan kesehatan mental kita, lo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News