Keluarga

Ini Lo 4 Cara Mendekorasi Dinding Ruangan Berwarna Putih, Tak Lagi Membosankan

Ini Lo 4 Cara Mendekorasi Dinding Ruangan Berwarna Putih, Tak Lagi Membosankan

MOMSMONEY.ID - Warna putih adalah warna yang paling umum digunakan sebagai warna dinding rumah. Namun bagi sebagian orang, warna putih bisa cukup membosankan. 

Jika Anda mudah bosan dengan dinding berwarna putih, sebenarnya banyak cara membuat rumah putih jadi lebih berwarna. Ini saatnya Anda bikin dinding warna putih Anda semakin menakjubkan. 

Dari pada mengkaitkan warna putih dengan kurangnya kepribadian, putih dapat dirayakan sebagai cara menonjolkan karakter. Berikut adalah 4 cara mendekorasi dinding berwarna putih.

Baca Juga: Promo Traveloka Spesial 11, Diskon Xperience Indonesia 80% + Rp 110.000

Cara mendekorasi dinding rumah Anda yang berwarna putih

1. Menggunakan banyak warna furnitur di satu ruang

Melansir Better Homes & Gardens, putih memiliki cara yang tak tertandingi untuk membuat bagian depannya menjadi sebuah fokus. Seperti foto di atas, cara mendekorasi dinding berwarna putih jadi lebih cantik adalah memungkinkan banyak warna di ruangan tersebut layaknya pelangi. 

Ide dekorasi ruanhan warna putih
Warna putih memungkinkan Anda bermain dengan banyak warna. Ruang negatif putih memberikan ruang untuk mata bisa beristirahat di antara setiap dosis warna lainnya.  Sehingga membuat ruangan terasa seimbang seberapapun mewah penataannya. 

2. Gunakan furnitur dengan warna yang cerah dan berani

Ide dekorasi ruangan berwarna putih

Menambahkan warna cerah pada ruangan berwarna putih dapat memberikan bentuk fokus yang tajam. Selain itu, dinding berwarna putih juga mempertegas bentuk furnitur yang ada di dalamnya. Sehingga warna putih bukan mengeksploitasi elemen lain namun justru membuatnya menonjol. 

3. Padukan dinding berwarna putih dengan elemen bumi

Jika Anda ingin membuat ruangan yang terasa lega, maka coba cara ini. Anda bisa memadukan dinding warna putih dengan warna-warna bumi seperti cokelat kayu.

Ide dekorasi ruangan berwarna putih

Biarkan dinding dan langit-langit Anda berwarna putih kemudian berikan aksen cokelat kayu pada lantai, meja dan kursi. Maka ruangan Anda akan terasa lebih luas. 

4. Padukan putih dengan putih

Cara terakhir mendekorasi dinding ruangan berwarna putih adalah memadukan dengan elemen lain ruangan dengan warna putih. Cara ini sangat familiar dengan desain interior bergaya Scandinavian. 

Ide dekorasi ruangan berwarna putih

Untuk membuat cara ini tak begitu monoton, Anda bisa menggunakan warna putih dengan nuansa yang berbeda atau warna krem yang lembut bahkan abu-abu lembut. 

Baca Juga: Dijamin Bikin Tegang, Ini 5 Rekomendasi Drakor Terbaik Bertema Zombie

Demikian 4 cara mendekorasi ruangan dengan dinding berwarna putih. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News