HOME, Keluarga

Ini Link Menuju Telemedicine untuk Konsultasi Covid-19 dari Rumah

Ini Link Menuju Telemedicine untuk Konsultasi Covid-19 dari Rumah

MOMSMONEY.ID - Telemedicine menjadi salah satu layanan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Telemedicine lebih utama diperuntukkan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri.

Sederhananya, ketika masyarakat sedang melakukan isolasi mandiri dan membutuhkan bantuan seputar kesehatan, maka bisa bertanya melalui Telemedicine. Fasilitas ini gratis walaupun masih efektif dilakukan di area Jakarta. Selanjutnya, kemungkinan fasilitas ini akan dilakukan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Positif Covid, Apa Hal yang Perlu Dilakukan Selama Isolasi Mandiri

Telemedicine 1

Mitra Kerjasama Telemedicine

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menggandeng beberapa platform telemedicine yang sebelumnya sudah dipercaya di Indonesia. Beberapa platform yang resmi bekerja sama tersebut adalah sebagai berikut:

KlikDokter

Halodoc

Alodokter

Milvik Dokter

Good Doctor

GetWell

Grab Health

KlinikGo

Link Sehat

ProSehat

SehatQ

YesDok

Baca Juga: Simak Tips Memilih Obat dan Vitamin yang Aman dan Tepat ala SehatQ

Telemedicine 2

Cara Konsultasi Melalui Telemedicine

Bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dan membutuhkan bantuan dapat mengakses link berikut ini:

Http://s.id/telekemenkes

Link tersebut akan menuju halaman linktr.ee resmi milik Kemenkes. Di dalamnya terdapat pilihan platform telemedicine yang bisa dihubungi untuk konsultasi gratis. Cara ini bisa digunakan untuk skrining awal atau deteksi gejala-gejala awal yang dirasakan oleh pasien isoman.

Apabila nanti diperlukan, maka akan dilakukan pemberian obat. Hal tersebut akan disampaikan melalui fasilitas farmasi resmi yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Telemedicine juga akan terhubung dengan laboratorium PCR.

Itulah tadi Telemedicine yang merupakan fasilitas digital oleh Kemenkes. Segera konsultasikan kepada salah satau platform Telemedicine apabila merasakan gejala aneh ketika isolasi mandiri.

Selanjutnya: Mengenal Obat Oseltamivir Serta Efek Sampingnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News