Santai

Ini Lima Pemain Muda di Piala Dunia Qatar 2022, Siapa Favorit Anda?

Ini Lima Pemain Muda di Piala Dunia Qatar 2022, Siapa Favorit Anda?

MOMSMONEY.ID -Piala Dunia FIFA selalu memberikan penghargaan untuk para pemain muda. Enzo Fernandez dari Argentina mendapatkan penghargaan FIFA Young Player ini. Lantas, siapa saja pemain muda yang berlaga di Piala Dunia Qatar 2022? 

Enzo Fernandez mendapatkan penghargaan FIFA Young Player berdasarkan penilaian Technical Study Group FIFA. Enzo Fernandez dianggap sebagai pemain muda yang paling berpengaruh. 

Melansir FIFA, selain Enzo Fernandez,ada lima pemuda lainnya yang juga tampil mengesankan di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka? yuk intip!
Baca Juga: Perjalanan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022: Begini Ungkap Sang Pelatih Maroko

5 pemain muda yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar

1. Azzedine Ounahi (Maroko)
Penampilan Azzedine Ounahi sebagai lini tengah Atlas Lions cukup menarik perhatian, menghantar Maroko hingga ke semifinal Piala Dunia 2022. 
Maroko biasanya bermain dengan strategi pertahanan ketat low block 4-3-3. Strategi ini biasanya mengkombinasikan fokus pada pertahanan dan memainkan bola saat Maroko menguasainya untuk meningkatkan tekanan di lini belakang. 

Ounahi, pemain muda di Piala Dunia berusia 22 tahun ini tampil mengesankan dalam dua aspek yaitu menyelesaikan 10 dari 12 dribel selama turnamen dan mencatat 216 operan. Dribel yang dilakukan Ounahi jadi kesuksesan tertinggi dari semua pemain di Piala Dunia. Sedangkan operan ini menjadi terbanyak ketiga di timnas Maroko. 

2. Jasko Gvardiol (Kroasia)
Jasko dinilai sebagai pemain muda dengan potensi yang besar dan berperan penting dalam timnas Kroasia dalam merebut juara 3 Piala Dunia 2022. Pemain muda di Piala Dunia ini  berhasil mencetak gol saat mengalahkan Kroasia di laga ini. 

Namun pemain berusia 20 tahun ini sebenarnya sering memimpin lini belakang untuk mempertahankan gawang agar tak kebobolan. Jasko membuat Kroasia benar-benar tak terkalahkan selama babak penyisihan grup dan hanya dua kali kebobolan dalam fase gugur.

Pertandingan Kroasia melawan Belgia dan Jepang jadi yang paling mengesankan bagi Gvardiol. Dia berhasil melakukan tekel terbanyak ketujuh dari semua bek tengah dan memblok tembakan terbanyak kedua.

3. Jude Bellingham (Inggris)
Jude Bellingham punya perjalanan yang menarik. Sebelum jadi langganan starter di Piala Dunia, 18 bulan sebelumnya Bellingham bukan pilihan utama di UEFA Euro 2020. 

Bellingham, pemain berusia 19 tahun ini, sangat bisa menguasai area kiri bersama Luke Shaw dan Phil Foden. Permainan terbaik Jude Bellingham bisa Anda saksikan saat Inggris melawan Senegal di babak 16 besar. Bellingham mengarahkan bola tepat ke Jordan Henderson untuk mencetak gol. Kemudian dia merebut bola dan menggiringnya untuk turut mencetak gol kedua. 

4. Yunus Musah (Amerika Serikat)
Yunus Musah adalah pemain lini tengah Amerika Serikat bersama dengan Adams dan Weston Mckennie. Musah menarik perhatian dengan catatan melakukan 10 tekel dan intersepsi dalam empat pertandingan, termasuk membantu Amerika Serikat mencatat clean sheets pada dua pertandingan. 

Yunus Musah juga jadi gelandang tengah favorite karena aksinya melakukan empat dribel. Aksi pemain berusia 20 tahun ini hanya bisa diungguli oleh Sergino Dest. 

5. Julian Alvarez (Argentina)
Selain Enzo Fernandez, Argentina juga punya pemain muda bernama Julian Alvarez. Alvarez adalah pemain Argentina ini berusia 22 tahun yang juga penyerang Manchester City. 

Julian Alvarez masuk ke starting XI dan memberikan permainan yang apik bagi tim ini di pertandingan terakhir babak penyisihan grup hingga dinal. 
Berdasarkan FIFA, Julian Alvarez membuka pundi-pundi golnya saat melawan Polandia di pertandingan terakhir grup ketika Fernandez memberikan umpan. Dia juga mencetak gol saat melawan Australia dengan memanfaatkan kesalahan Mat Ryan. 

Julian Alvarez juga patut dikenang dengan dua golnya saat melawan Kroasia di babak semi final. Dia melakukan aksi solo dengan sangat cepat dan memanfaatkan asis Lionel Messi untuk membobol gawang Kroasia. 

Baca Juga: Ini 5 Gol Terindah Galazo Lionel Messi GOAT, Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia

Demikian 5 pemain muda di Piala Dunia 2022 yang patut Anda cermati. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News