AturUang

Ini Lho Besaran Uang Jajan yang Tepat Untuk Anak

Ini Lho Besaran Uang Jajan yang Tepat Untuk Anak

MOMSMONEY.ID - Banyak orang tua yang masih bingung memberikan jumlah uang jajan yang tepat buat anaknya saat pergi ke sekolah. Namun, hal itu bisa disesuaikan dengan usia sang anak. 

Terkait besar kecilnya jumlah uang jajan, menurut Mike Rini, perencana keuangan Mitra Rencana Edukasi bisa disesuaikan dengan kegiatan anak sekolah.

"Semakin lama di sekolah maka akan semakin perlu banyak makan. Tentu yang pulang sore, uang jajannya lebih banyak dari pada yang pulang siang," ujar Mike.

Baca Juga: Simak Cara Mengelola dan Menyiapkan Uang Kursus untuk Anak

Selain itu, juga tergantung dari usia si anak. Biasanya makin besar usia si anak, maka uang jajannya akan semakin banyak karena niatnya untuk membeli produk atau jasa juga semakin besar. 

Nah, saran Mike, untuk mengetahui berapa besaran yang tepat, coba tanyakan ke teman-teman sekolah si anak.  

"Lihat dahulu teman-temannya dikasih berapa buat perbandingan. Yang jelas, kalau temennya dikasih uang jajan, tentu si anak juga akan menuntut," kata  Mike. 

Memang, membawa bekal dari rumah menjadi pilihan untuk melakukan penghematan. Namun, semua tergantung dari kesanggupan orangtua menyediakan bekal dengan menu-menu yang variatif agar anak tidak bosan menyantapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News