Santai

Ini lo Akun IG Cho Gue-sung & Biodata Pemain Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Ini lo Akun IG Cho Gue-sung & Biodata Pemain Korea Selatan di Piala Dunia 2022

MOMSMONEY.ID - Cho Gue-sung sepertinya memang sulit lepas dari sorotan saat Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2022 FIFA World Cup Qatar. Yuk, intip akun IG Cho Gue-sung dan di klub mana dirinya selama ini bermain. 

Melansir laman FIFA, Cho Gue-sung adalah pemain depan tim Korea Selatan. Selama laganya di Piala Dunia 2022 FIFA World Cup Qatar, Cho Gue-sung tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi tim Taegeuk Warrior ini. Cho Gue-sung mencetak sebanyak 2 gol di Piala Dunia 2022. 

Pada pertandingan pertamanya, Korea Selatan mampu menahan serangan Uruguay. Tim ini imbang 0-0 saat lawan Uruguay. Di laga kedua, Korea Selatan harus kalah dari Ghana dengan skor 2-3. Di laga inilah nama Cho Gue-sung jadi perhatian publik. 

Baca Juga: Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa & 20 Top Skor Piala Dunia 2022, Ada Kylian Mbappe

Cho Gue-sung, meski kalah dari Ghana, berhasil membalas 2 gol dalam waktu 168 detik. Cho Gue-sung mencetak gol di menit ke 58 dan 61.

Pemain berusia 24 tahun ini bisa mencuri bola di depan Salisu dan menyundul umpan silang dan mencetak gol pertamanya. Dia juga berhasil mencetak gol kedua setelah lompat di atas Gideon Mensah, meneruskan umpan ke Kim Jin-su dan melewati Ati-Zigi. 

Pada laga ketiga, kemenangan Korea Selatan atas Portugal 2-1 membawa tim ini masuk ke babak 16 besar. Meski Korea Selatan tak berhasil melanjutkan langkahnya ke babak 8 besar karena kalah dari Brazil. 

Setelah melihat ulasan di atas, tentu Anda semakin penasaran bagaimana kehidupan Cho Gue-sung. Ternyata Cho Gue-sung memiliki akun IG dengan username @whrbtdj. Namun Cho Gue-sung tak begitu aktif membagikan momennya di instagram. 

Melansir Koreaboo.com, Cho Gue-sung, pemain sepak bola kelahiran 25 Januari 1998 ini dikabarkan tengah berpacaran dengan model Ji Minju. Meskipun label yang menaungi Ji Min Joo, LSAC sempat memberi pernyataan bahwa mereka tak mengetahui situasinya secara pasti.

Namun, Cho Gue-sung juga tengah dikabarkan telah menjalin hubungan lama dengan kakak Kim Haram, anggota girl band Korea BILLLIE. 

Jadi untuk sementara ini, Cho Gue-sung diketahui belum menikah. Tapi, belum ada yang bisa benar-benar memastikan. Lantaran, Cho Gue-sung sangat menjaga kehidupan pribadinya.

Menariknya, setelah namanya naik di Piala Dunia 2022, Cho Gue-sung banyak menerima lamaran menikah.

Melansir Rational in Surgent, saat ini, Cho Gue-sung bermain untuk klub Jeonbuk Hyundai Motors. Debut pertamanya di sepak bola yaitu pada tahun 2019. Dia bergabung dengan Anyang FC - K League . Di pertandingan ini, dia tampil sebanyak 36 kali dan mencetak 14 gol. 

Baca Juga: Hasil Maroko vs Spanyol, Pertandingan 16 Besar Piala Dunia Tadi Malam & Review

Cho Gue-sung kemudian pindah ke Jeonbuk Hyundai Motors pada tahun 2020. Dia bermain untuk klub ini sebanyak 34 kali dan mencetak 8 gol. Di 2021, dia bermain di Liga 2 Korea Selatan, dengan bermain sebanyak 45 kali dan mencetak 16 gol. 

Demikian informasi mengenai IG Cho Gue-sung, pacar Cho Gue-sung, klub Cho Gue-sung, hingga usia Cho Gue-sung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News