Santai

Ini Kesalahan Memilih Warna Cat Dinding Dalam Rumah yang Mungkin Anda Lakukan

Ini Kesalahan Memilih Warna Cat Dinding Dalam Rumah yang Mungkin Anda Lakukan

MOMSMONEY.ID - Sebelum mengecat rumah, simak kesalahan yang sering dilakukan saat memilih warna cat dinding dalam rumah.  

Founder The Oppenheim Group Jason Oppenheim menjelaskan, penggunaan warna memberikan perubahan yang besar dalam sebuah rumah.

Beberapa warna sangat sempurna untuk interior di dalam rumah, namun ada beberapa warna yang hanya cocok untuk warna dinding luar rumah. 

Baca Juga: Dari Thriller sampai Romance, 6 Film Ini Ceritanya Tentang Aplikasi di Dunia Digital

Saat memilih warna cat untuk di dalam rumah, melansir Homes & Gardens, sebaiknya pilih warna yang lebih lembut dan natural.

Jangan menggunakan warna-warna agresif seperti burgundy atau hitam. Menurut Jason, ini adalah kesalahan memilih cat warna untuk di dalam rumah. 

"Saat Anda akan menjual rumah Anda mungkin akan lebih memilih warna kalem dan netral. Anda pasti tak ingin menggunakan warna yang disukai seseorang namun orang lain membencinya," ungkap Jason, dilansir Homes & Gardens

Namun, Anda bisa menggunakan warna agresif untuk di luar rumah Anda. Warna-warna ini akan lebih mudah menarik siapapun yang melihatnya. 

Baca Juga: Kenali Ciri Membusuknya, Ini 6 Tips Memilih dan Menyimpan Tempe Agar Tahan Lama

Anda bisa bermain dengan warna untuk di pintu depan. Dengan cara ini, rumah Anda akan lebih mudah ditandai dan menarik bagi siapapun yang melihatnya. Anda bisa menggunakan warna hitam, biru, bahkan merah. 

Anda mungkin suka dengan warna agresif dan berani, namun jangan gunakan warna cat ini untuk di dalam rumah. 

Sebaiknya gunakan warna netral untuk cat dinding di dalam rumah. Pilih warna tranquil gray, beige atau black canvas dari Behr.

Itu tadi kesalahan yang mungkin Anda lakukan saat memilih warna cat untuk di dalam rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News