HOME, Santai

Ini Kafe Bernuansa Vintage di Jakarta

Ini Kafe Bernuansa Vintage di Jakarta

Momsmoney. Konsep vintage tak pernah mati. Hingga kini, masih banyak orang-orang yang senang mengunjungi tempat dengan konep ini. Di Jakarta, ada banyak kafe maupun restoran yang turut menghadirkan dekorasi yang cenderung antik.

Berikut ini beberapa kafe yang mengusung nuasa vintage di Jakarta:

1. Toko Kopi Maru

Toko Kopi Maru terletak di Jl. Pintu Air Raya No. 33, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sebelumnya, toko kopi ini sempat berlokasi di Menteng dan pindah pada September 2021 lalu. 

Lokasi Toko Kopi Maru agak tersembunyi. Anda bisa menikmati kopi di dalam ruangan dan di luar ruangan. Konsep kafe ini terbuka dan vintage, dimana toko ini pun bertempat di rumah tua. Suasananya sangat homey. 

Di sini, Anda menikmati beragam kopi seperti espresso, V60, cappucino, latte dan beragam minuman kopi lain, juga beberapa makanan ringan.

Bila ingin berkunjung, tempat ini beroperasi dari Selasa hingga Minggu. Selasa hingga Jumat buka dari pukul 09.00-18.00 WIB dan akhir minggu pada 07.00-18.00 WIB.

Baca Juga: Resep Praktis Martabak Manis Pakai Teflon, Masak Hanya 20 Menit!

2. Ruma Coffeatery Blok M

Ruma Coffeatery ada beberapa cabang. Nah, salah satunya bisa Anda termukan di Liberta Hub Blok M. 

Kafe ini menghadirkan atmosfer vintage dengan interior yang ada. Ada banyak kaset vinyl yang tersedia yang bisa jadi pilihan untuk didengarkan. Menunya pun beragam, dari kopi, milkshake, makanan ringan hingga makanan berat.

Tempatnya yang nyaman dan tak bising bisa dijadikan sebagai tempat untuk membaca buku, bekerja atau sekedar menghabiskan waktu sambil mendegarkan musik. Waktu buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

3. The Wilson's Lane

Kafe yang satu ini terletak di Jl. Tegal nomor 4, Menteng, Jakarta Pusat. 

Bila mengunjungi tempat ini, suasanya serasa di rumah. Kesan vintagenya bisa dirasakan dengan berbagai furniture antik yang di pajang. Suasanya sangat nyaman.

Di tempat ini Anda bisa menikmati makanan Anda di dalam ruangan atau di dalam ruangan. Menu yang disediakan ada banyak, ada tahu susu cabe kering. asrik salmon nauli, sandwich, tekwan, caramel macchiatto, iced baney dan beragam menu lainnya.

Tempat ini buka pada Senin sampai Sabtu mulai pukul 12.00-20.00 WIB.

Baca Juga: 5 Kesalahan Umum yang Membuat Wajan Anti Lengket Jadi Rusak

4. Pantjoran Tea House 

Restoran yang terletak di Jl. Pancoran, Jakarta Barat ini bisa jadi pilihan tempat untuk dikunjungi bila Anda mencari suasana yang otentik dan oriental.

Tempat ini pun masih mengikuti bentuk bangunan asli, dimana banyak ornamen-ornamen Tiongkok yang menambah kesan vintagenya. Tempat ini tepat dikunjungi keluarga atau bagi Anda yang memang mencari tempat makan yang instagramable.

Nah, di tempat ini ada banyak menu yang bisa dicicipi, mulai dai menu sup, daging, seafood, nasi, mie, dimsum, hingga pengalaman menikmati beragam varian teh.

Waktu operasionalnya setiap hari. Pada Senin sampai Jumat mulai dari 08.00-20.00 WIB dan Sabtu Minggu serta hari libur pada 07.00-20.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News