HOME, Bugar

Ini Jadwal Vaksinasi Booster untuk Wilayah Tangerang Selatan

Ini Jadwal Vaksinasi Booster untuk Wilayah Tangerang Selatan

MOMSMONEY.ID - Melanjutkan kesuksesan sentra vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi masyarakat yang berdomisili Tangerang Selatan pada Juni 2021 lalu, kini Traveloka berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta pemerintah Amerika Serikat melalui USAID, untuk menggelar Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 di Swiss-Belhotel Serpong, Intermark, Tangerang Selatan.

Diselenggarakan pada 28 Februari sampai 4 Maret 2022, sentra vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas yang telah menerima vaksin dosis pertama dan kedua dalam kurun waktu tiga bulan atau lebih dan selain penerima Vaksin Gotong Royong.

Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggaraan Traveloka sentra vaksinasi booster covid-19 oleh Traveloka, Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan USAID.

Baca Juga: Apakah Token Listrik yang Dibeli Bisa Hangus? Ini Penjelasannya

Budi menyampaikan bahwa vaksinasi berkontribusi besar untuk mencegah pasien bergejala berat hingga risiko kematian akibat infeksi covid-19.

"Vaksinasi dosis booster memberikan perlindungan hingga 91% dari kematian. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dari Traveloka, Dinkes Kota Tangerang serta USAID untuk pelaksanaan sentra vaksinasi ini," ucap Budi Gunadi.

Benyamin Davnie, Walikota Tangerang Selatan, mengatakan, sejak awal tahun ini, Pemerintah Tangerang Selatan melihat tingginya peningkatan kasus positif covid-19, di mana untuk wilayah Tangerang Selatan mencapai kurang lebih 23 ribu kasus.

Baca Juga: 5 Cara Mendukung Kesehatan Mental yang Baik pada Anak Usia Dini, Orang Tua Patut Tahu

"Untuk itu, saya mengimbau seluruh masyarakat yang berdomisili di Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk segera mendapatkan vaksinasi dosis lanjutan karena sangat penting bagi kita semua untuk mendapatkan perlindungan optimal guna mempertahankan kekebalan/imunitas," tandasnya.

Ambassador Sung Y. Kim, Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, menyambut baik adanya kemitraan Amerika Serikat dengan Traveloka dan Kota Tangerang dalam upaya vaksinasi. Dia menambahkan USAID telah mendukung lebih dari 9.000 kali acara vaksinasi, yang mana hingga saat ini telah mengirimkan lebih dari 31,5 juta dosis vaksin covid-19 buatan AS yang menyelamatkan nyawa ke Indonesia, dan meningkatkan akses terhadap vaksinasi dan informasi covid-19 yang akurat untuk 180 juta orang Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan bantuan terkait kesehatan ke Indonesia selama dua dekade terakhir yang bernilai lebih dari 1 miliar dolar, dan terus mendukung upaya vaksinasi Indonesia serta pemulihan kembali ekonomi secara aman," jelasnya.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Mencegah Penyakit Diabetes di Usia Muda

Traveloka sentra vaksinasi booster covid-19 di Tangerang Selatan bertempat di Swiss-Belhotel Serpong, Intermark, Tangerang Selatan, dan digelar mulai dari 28 Februari 2022 hingga 4 Maret 2022 pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Bagi anda yang ingin menerima vaksin booster pada sentra traveloka, harus berusia di atas 18 tahun, sudah menerima vaksin pertama dan kedua dalam kurun waktu tiga bulan atau lebih, dan bukan penerima vaksin gotong royong.

Untuk menerima vaksin dosis ketiga pada Traveloka sentra vaksinasi booster covid-19, Anda harus memiliki tiket vaksin dosis ketiga pada aplikasi PeduliLindungi dan juga melakukan registrasi secara online pada aplikasi Traveloka. Sentra vaksinasi booster ini menargetkan hingga 6.000 penerima vaksin.

Baca Juga: 3 Jenis Tanaman Hias yang Harus Dihindari Dalam Feng Shui, Bisa Bawa Sial!

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Traveloka untuk dapat kembali menghadirkan sentra vaksinasi di wilayah Tangerang Selatan sebagai lanjutan dari inisiatif kami sebelumnya untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua yang mendapat sambutan luar biasa dengan lebih dari 10.000 total penerima vaksin," ujar Albert, Co-Founder Traveloka.

Dengan adanya sentra vaksinasi booster covid-19 ini Traveloka mendukung upaya pemerintah dalam membentuk herd immunity guna menanggulangi pandemi COVID-19 di tanah air sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Promo Natasha Selasa Cantik Periode Maret 2022, Aneka Facial Diskon hingga 50%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News