HOME, Santai

Ini Jadwal Lengkap Pelaksanaan Proses SNMPTN 2022 Dari Laman LTMPT

Ini Jadwal Lengkap Pelaksanaan Proses SNMPTN 2022 Dari Laman LTMPT

MOMSMONEY.ID - Seleksi masuk perguruan tinggi kembali akan dibuka pada tahun 2022 ini seperti yang telah dijadwalkan oleh LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi.

LTMPT kembali menekankan bagi siswa untuk mulai memperhatikan jadwal registrasi yang telah ditetapkan agar tidak ketinggalan jadwal registrasi.

Seperti yang dilansir dari laman LTMPT, proses registrasi akun LTMPT bagi sekolah telah mulai dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2022 lalu yang telah berakhir pada tanggal 8 Januari 2022.

Baca Juga: Ini Biaya, Jadwal, dan Syarat untuk Mendaftar UTBK-SBMPTN Tahun 2022

Sedangkan jadwal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah registrasi akun LTMPT bagi siswa. Proses ini sendiri akan dimulai pada tanggal 10 Januari hingga 15 Januari 2022.

Setelah melakukan proses registrasi, proses sosialisasi akan dilaksanakan dari awal bulan Januari hingga Februari 2022.

Tanggal 4 Januari hingga 8 Februari 2022, pihak sekolah akan diminta untuk menetapkan daftar siswa eligible yang layak masuk dalam seleksi SNMPTN.

Baca Juga: Tip Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat Bagi Pelajar, Agar Nanti Tidak Menyesal

Lalu pada tanggal 8 Januari hingga 8 Februari, proses pengisian PDSS dapat mulai dilakukan oleh siswa.

Nantinya setelah proses pengisian PDSS selesai siswa dapat kembali melakukan pendaftaran SNMPTN yang akan dimulai pada tanggal 14-28 Februari 2022.

Siswa hanya diijinkan untuk memilih dua prodi dari satu PTN atau dua PTN saja. Namun ketentuan lainnya adalah jika siswa memilih dua prodi maka salah satu PTN harus berada provinsi yang sama dengan tempat sekolahnya.

Sedangkan jika siswa hanya memilih satu prodi, siswa dapat memilih PTN dari provinsi mana pun. Pemilihan prodi atau jurusan dengan lintas minat juga tidak disarankan dalam pendaftaran SNMPTN.

Proses pengumuman hasil dari SNMPTN nantinya akan diumumkan pada tanggal 29 Maret 2022 pada akun LTMPT yang telah dibuat siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News