Santai

Ini Fakta Soal St George Chapel, Tempat Ratu Elizabeth II Dimakamkan

Ini Fakta Soal St George Chapel, Tempat Ratu Elizabeth II Dimakamkan

MOMSMONEY.ID - Ratu Elizabeth II dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI, St George Kapel di Kastil Windsor. Sebelum dimakamkan, Inggris akan berada di periode berduka. Bendera resmi Inggris akan dikibarkan setengah tiang dan seluruh bangunan kerajaan tutup. 

Pada masa ini penduduk Inggris diperbolehkan menghormati jenazah Ratu Elizabeth di Westminster Hall. Bagi penduduk Skotlandia, mereka bisa menghormati Ratu Elizabeth II di Katedral St Giles. Kemudian pada Senin, 19 September 2022 Ratu Elizabeth II dimakamkan. 

Baca Juga: Ini Daftar Rumah Ratu Elizabeth II Setelah Menikah dan Naik Tahta

Di mana kah Kapel St George?

Kapel ini terletak di halaman Kastil Windsor. Melansir Architectural Digest, Kastil ini merupakan salah satu tempat favorit Queen Elizabeth II, juga Istana Balmoral. Adapun Kastil Windsor ini terletak sekitar 32 kilometer dari Istana Buckingham dan Westminster Abbey. 

Siapa saja keluarga kerajaan yang dimakamkan di kapel St George?

Kapel St George ditetapkan sebagai pemakaman keluarga kerajaan pada abad ke-19. Adapun angota keluarga kerajaan yang dimakamkan di sini adalah Henry VIII, Charles I, dan George V. Sedangkan Ratu Elizaebeth II dan suaminya Prince Philip, ayahnya Raja George VI, ibu dari Ratu Elizabeth II dan adiknya Putri Margaret khusus dimakamkan di Kapel Memorial St George. 

Baca Juga: Begini Silsilah Keluarga Ratu Elizabeth II, Punya 12 Buyut

Kapel dengan gaya gotik

Kapel ini dibangun dengan ikon gaya gotik, menjadikannya sebagai salah satu contoh bangunan dengan estetika terbaik di abad ke-14. Sesuai dengan zamannya, struktur bangunan ini menampilkan lengkungan dengan empat pusat, kubah kipas dan detail hiasan yang rumit. 

St George Chapel

Pembangunan konstruksi dimulai di bawah Edward IV pada 1475 dan selesai dibangun pada tahun 1528 di bawah masa kepemimpinan Raja Henry VIII. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News