HOME, Santai

Ini Dua Tips Hidup di Era New Normal Agar Terhindar dari Covid-19

Ini Dua Tips Hidup di Era New Normal Agar Terhindar dari Covid-19

MOMSMONEY.ID – Pandemi belum berakhir, namun sebagian orang sudah harus bekerja di kantor alias work from office, belajar di sekolah dan melakukan aktivitas di luar ruangan. Lalu bagaimana cara bertahan hidup secara new normal?

Hidup berdampingan dengan Covid-19 dapat dilakukan dengan merubah perilaku, cara pandang serta adaptasi dengan kebiasaan baru. dr. Lula Kamal dokter sekaligus Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan, yang perlu kita pahami dan lakukan adalah cara pencegahan dan penanganan.

Baca Juga: Sedang Menstruasi Apakah Boleh Donor Darah? Sedang Menstruasi Apakah Boleh Donor Darah?

Pertama pecegahan, menurut dr. Lula langkah-langkah pencegahan sekarang ini yang paling penting dilakukan adalah vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan 5M yang menjadi satu kesatuan, tidak bisa dipisah dan merupakan cara paling ampuh untuk mencegah penularan. 

Nah, semua rangkaian pencegahan ini harus dilakukan, terutama pada saat beraktifitas, bekerja (WFO) ataupun saat ke luar rumah maupun liburan.

Baca Juga: Sedang Menstruasi? Hindari Makanan dan Minuman Ini Dulu Yuk

Lalu pencegahan lainnya dengan meningkatkan pola hidup sehat. Terutama yang harus diperhatikan adalah waktu dan kualitas istirahat, pola makan yang bergizi dan seimbang serta kebutuhan vitamin yang harus dipenuhi, olahraga secara teratur dan terukur, kemudian pengelolaan stres yang dapat menjadi salah satu penyebab sumber penyakit.

Kedua penanganan, perhatian utama  dalam penanganan ketika ada seseorang atau anggota keluarga terkena Covid-19 maka seluruh anggota keluarga harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Berikutnya adalah memastikan adanya ventilasi udara untuk kamar isolasi pasien, pemisahan alat makan dan pakaian pasien, berjemur setiap hari dan mengerti gejala yang menjadi pertanda pasien harus segera pergi ke rumah sakit.

Selanjutnya: Kurs Jual Beli Dolar AS di BNI, Jumat 22 Oktober Kurs Jual Beli Dolar AS di BNI, Jumat 22 Oktober

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News