HOME, Santai

Ini Dia Teknik Bermain Skateboard Bagi Pemula

Ini Dia Teknik Bermain Skateboard Bagi Pemula

MOMSMONEY.ID - Dengan boomingnya kemenangan Momiji Nishiya sebagai atlet skateboard muda asal Jepang, membuat penontonnya bertanya-tanya bagaimana bisa Momiji Nishiya menampilkan trick-trick skateboard yang menantang bagi anak di usianya.

Skateboard yang dikategorikan sebagai olahraga ekstrim tak membuat penikmatnya bisa berhenti bermain dengan papan skateboardnya. Beragam trick dalam olahraga ini membuat banyak orang ingin mencoba olahraga ekstrim yang satu ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari atau mencoba olahraga ini, ada beberapa trik basic yang harus Anda kuasai sebelum Anda bisa benar-benar dikatakan sebagai pemain skateboard pro.

Baca Juga: Mengenal Rio Waida, Peselancar Hits yang Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Ride Switch

Membiasakan kaki untuk bisa melakukan transisi saat berada di atas papan skateboard adalah teknik yang harus dikuasai oleh pemain skateboard dari pemula hingga yang sudah professional. Dengan berlatih memindahkan kaki kanan dan kiri sebagai tumpuan di atas papan skateboard akan membuat Anda mampu untuk mempelajari teknik dan trik skateboard lainnya.

Ollie

Trik yang satu ini adalah trik wajib yang harus dikuasai pemula dalam dunia skateboard. Menurut Skate Hut, Ollie adalah trik dimana jika Anda sudah bisa melakukan trik ini maka Anda akan mampu melakukan trik skateboard lainnya. 

Untuk mampu melakukan trik ini Anda harus mampu berdiri dengan posisi seimbang hingga mampu melompat namun posisi papan skateboard masih pada kaki Anda. Basic Ollie ini dapat Anda latih dengan cara menempatkan posisi kuda kuda pada sebelum Anda menginjak bagian belakang papan skateboard Anda dan melompat.

Baca Juga: 5 Tanaman Herbal yang Ampuh Menyembuhkan Penyakit Mata

Nollie

Sama seperti Ollie, namun yang berbeda hanyalah pijakan kaki yang digunakan dalam trik ini. Jika Ollie menginjak dan memberikan tekanan pada bagian ekor atau tail, Nollie memberikan tekanan  pada bagian depan atau nose papan skateboard Anda. 

Trik ini dapat Anda pelajari untuk memberikan Anda kemudahan untuk memposisikan kaki bahkan hingga membuat transisi kaki yang cepat dan tepat.

Drop-Ins

Teknik skateboard ini akan terasa sangat menyeramkan untuk dilakukan pada awalnya. Untuk bisa melakukan teknik ini yang Anda butuhkan hanyaklah keseimbangan Anda untuk bisa berdiri mengikuti laju papan skateboard Anda. Teknik ini akan sangat mudah dilakukan jika Anda berlatih di arena skateboard untuk membiasakan diri Anda dengan teknik yang akan membantu membangun kepercayaan diri Anda untuk melakukan trik lainnya. 

Selanjutnya: Seduh Kopi Sendiri di Rumah dengan Metode Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News