HOME, Bugar

Ini Dia Pilihan Susu Steril Selain Bear Brand

Ini Dia Pilihan Susu Steril Selain Bear Brand

MOMSMONEY.ID -  Susu sapi steril belakangan menjadi incaran banyak orang karena dipercaya sangat baik dikonsumsi selama pandemi. Salah satu merek susu steril yag sangat populer adalah susu beruang Bear Brand.

Susu beruang adalah susu sapi steril yang diproduksi oleh Nestle. Produk susu tersebut bahkan sampai langka karena saking bayaknya orang yang membeli produk tersebut. 

Apa Itu Susu Beruang?

Istilah susu beruang yang kini dikenal masyarakat adalah susu steril. Penyebutan susu beruang tersebut terkait merek terkenal produk susu steril oleh Nestle, yaitu “Bear Brand”.

Di luar Indonesia, produk yang sama dijual dengan merek berbahasa Spanyol “Marca Oso” atau dalam bahasa Indonesia “merek beruang”.

Susu steril sendiri adalah susu sapi yang dipanaskan hingga 140 derajat celcius dalam waktu hingga 2 detik. Karena itu, susu steril disebut juga susu ultra high temperature atau susu UHT.

Pemanasan tersebut memungkinkan susu sapi steril dapat disimpan bebas tanpa menggunakan pendingin. Karena telah melalui peningkatan suhu yang tinggi, maka bakteri negatif, pantogen, dan spora akan mati.

Di sisi lain, hal tersebut akan membuat beberapa kandungan penting menjadi hilang. Oleh karena itu, umumnya susu steril akan difortifikasi atau ditambahkan suplemen dan nutrisi.  

Baca Juga: Baca Juga: Susu Beruang Sembuhkan Covid, Benarkah?

Merek Susu Steril Selain Bear Brand

Anggapan masyarakat bahwa Bear Brand adalah satu-satunya susu steril membuat produk tersebut laris di pasaran, bahkan mengalami kelangkaan.

Padahal, ada juga beberapa merek susu steril yang bisa digunakan. Berikut ini adalah merek susu steril yang bisa Anda dapatkan.

1. Susu Steril Merek Indomilk

Banyak yang tidak menyadari bahwa Indomilk juga memiliki produk susu steril. Kemasannya tidak berbeda dengan susu rasa yang lebih identik dengan Indomilk.

Namun, jika diperhatikan, ada keterangan “susu steril” pada susu UHT yang dikeluarkan Indomilk.

2. Susu Merek Tujuh Kurma

Susu berkemasan kaleng ini juga merupakan salah satu produk susu steril. Sedikit berbeda dengan Bear Brand, susu Tujuh Kurma menambahkan nutrisi baik yang ada dalam buah kurma. Susu ini bisa didapatkan dengan harga sekitar 10.000 saja.

3. Susu Asia Panda

Susu sapi yang disterilkan ini mengandung beberapa nutrisi penting seperti kalsium, magnesium, phosporus, dan lainnya. Untuk ukuran 200 ml, alternatif susu steril ini bisa didapatkan di harga sekitar 8.000 saja.

Setiap susu steril, termasuk susu steril Bear Brand memiliki kandungan tertentu. Penting untuk menyimak penjelasan ahli mengenai khasiat susu steril yang memang pada umumnya baik untuk menjaga imunitas.

Bijaksana dalam berbelanja, ya!

Selanjutnya: Yuk, Coba Resep Ayam Korea Pedas Manis ala Rumahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News