HOME, Santai

Ini Dia Jadwal Terbaru Pelaksanaan Tes SKD CPNS yang Melamar dari Luar Negeri

Ini Dia Jadwal Terbaru Pelaksanaan Tes SKD CPNS yang Melamar dari Luar Negeri

MOMSMONEY.ID -  Badan Kepegawaian Negara (BKN)  kembali mengumumkan pelaksaan tes Seleksi Kompetensi Dasar bagi para calon PNS. Kali ini pengumuman ditujukan kepada calon PNS yang melamar dari luar negeri.

Seleksi Kompetensi Dasar Tilok Luar Negeri akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Oktober 2021. Nantinya tes SKD ini akan diikuti oleh 469 peserta SKD CPNS dan 4 peserta Seleksi Kompetensi PPPK Non-Guru.

BKN juga menyatakan bahwa secara total ada 473 peserta yang melamar di berbagai instansi pusat dan daerah. Hal tersebut lantaran karena adanya kerja sama dengan Kementrian Luar Negeri.

Baca Juga: Catat! Jadwal Terbaru Seleksi CPNS 2021

Sebanyak 74 Tilok perwakilan RI di luar negeri pun telah disiapkan agar terlaksananya tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS ini. 

Durasi waktu pengerjaan tes tang diberikan pun cenderung sama. Yakni 100 menit bagi peserta SKD CPNS dan 130 menit bagi peserta PPPK Non-Guru.

Sebelum berlangsungnya tes, BKN juga telah menghimbau agar peserta hadir di tilok ujian selambat-lambatnya 1 jam sebelum pelaksanaan ujian dimulai. 

Baca Juga: Pelajari Hal Ini Sebelum Kuliah di Luar Negeri

Selain itu BKN juga mengumumkan bahwa peserta yang datang tidak sesuai jadwal tidak diperkenankan mengikuti ujian dan dinyatakan tidak lulus.

Untuk persyaratan dan kelengkapan yang harus dibawa serta jadwal tes SKD akan diumumkan oleh masing-masing instansi maksimal H-7 sebelum jadwal tes dimulai.

Rincian syaarat kelengkapan lain serta dokumen pelengkap seperti sertifikat vaksin, syarat swab atau PCR, hingga rincian zona waktu pelaksanaan ujian masing-masing peserta akan terlampir pula di pengumuman yang akan diumumkan oleh instansi.

Untuk mengecek jadwal selengkapnya, dapat di cek pada link ini  .

Selanjutnya: Kurs Jual Beli Rupiah-Dolar AS di BRI, Rabu 20 Oktober

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News