HOME, Keluarga

Ini Dia Gaya Interior Rumah yang Sedang Populer, Wajib Tahu!

Ini Dia Gaya Interior Rumah yang Sedang Populer, Wajib Tahu!

MOMSMONEY.ID - Saat ini, ada banyak sekali ragam gaya interior rumah yang bisa Anda gunakan pada hunian.

Mulai dari gaya vintage, industrial, hingga kontemporer, semuanya memiliki ciri khas masing-masing yang dapat membuat rumah terlihat menarik.

Pemilihan gaya ini memang penting, sebab dapat mencerminkan kepribadian pemilik rumah. Selain itu, gaya tertentu juga dapat menentukan kesan dan suasana yang ada di dalam rumah. Dengan gaya interior yang tepat, rumah pun terlihat cantik dan membuat betah penghuninya.

Nah, kira-kira gaya interior rumah apa saja yang sedang populer dan bisa Anda aplikasikan? Dirangkum dari Rochele Decorating dan Foyr, berikut penjelasannya.

Baca Juga: Mengenal Elemen dalam Gaya Interior Art Deco yang Artistik dan Glamor

Minimalis

Gaya interior rumah yang satu ini merupakan versi yang lebih simpel dari gaya modern atau kontemporer. Selain penampilannya yang sederhana, rumah bergaya minimalis banyak menggunakan warna-warna netral yang sederhana, furnitur yang fungsional, serta dekorasi yang tidak berlebihan.

Skandinavia

Hampir sama dengan gaya minimalis, gaya interior rumah yang satu ini terinspirasi dari gaya rumah ala Skandinavia yang simpel dan fungsional. Rumah bergaya Skandinavia banyak menggunakan warna netral dan material alam seperti kayu, serta memanfaatkan pencahayaan alami yang maksimal di dalam rumah.

Industrial

Gaya interior industrial terinspirasi dari interior warehouse atau pabrik yang seringkali menampilkan material bangunan yang terekspos, sehingga memberikan kesan unfinished yang estetik. Selain memanfaatkan tampilan material bangunan seperti batu bata, semen, dan besi, gaya interior industrial juga identik dengan langit-langit yang tinggi.

Tradisional

Kamar tidur dengan lantai pola papan catur

Di tengah tren rumah bergaya modern, rumah dengan gaya tradisional masih cukup diminati. Sesuai namanya, rumah bergaya tradisional banyak menggunakan furnitur dan dekorasi yang terkesan antik atau vintage. Selain itu, palet warna yang digunakan dalam gaya ini cenderung rich dan memberikan depth yang menarik.

Baca Juga: Ini Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendekorasi Rumah, Yuk Simak!

Bohemian

Jika Anda kurang menyukai gaya minimalis yang simpel, rumah bergaya bohemian atau boho bisa Anda coba. Pada dasarnya, gaya ini menyukai penataan interior yang terlihat ramai dan meriah, dengan warna-warna cerah dan pola yang saling bertabrakan.

Rustic

Populer untuk dekorasi lamaran atau pernikahan, gaya rustic juga bisa diaplikasikan pada rumah Anda. Gaya yang satu ini mengambil inspirasi dari tampilan alam yang terlihat raw, dengan penggunaan elemen-elemen yang dibiarkan apa adanya untuk memberikan kesan estetik.

Shabby chic

Gaya shabby chic mengambil inspirasi dari gaya tradisional dan gaya bohemian, tapi dengan sentuhan feminin yang lembut. Jadi, rumah dengan gaya shabby chic banyak menggunakan warna-warna pastel, furnitur antik yang terlihat pudar, dan tekstil yang empuk.

Coastal

Gaya rumah yang satu ini terinspirasi dari pemandangan pantai dan laut, sehingga Anda akan merasa seperti sedang liburan di pantai yang cerah. Rumah dengan gaya coastal banyak menggunakan warna netral yang cerah dengan warna biru-hijau, elemen kayu, dan pernak-pernik yang berhubungan dengan laut.

Itulah 8 gaya interior rumah yang sedang populer saat ini. Bagaimana, adakah gaya interior yang ingin Anda coba terapkan di rumah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News