HOME, Keluarga

Ini Dia 5 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Warna Ungu di Rumah

Ini Dia 5 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Warna Ungu di Rumah

MOMSMONEY.ID - Selain warna pink, warna ungu adalah salah satu warna yang sering dianggap sebagai warna perempuan. Kenyataannya, memang banyak sekali perempuan yang menggemari warna yang satu ini.

Warna ungu memang terlihat cantik dan dapat memberi kesan elegan dan mahal, sehingga banyak digunakan pada produk fesyen dan kecantikan. Tak hanya itu, penggunaan warna ungu juga populer untuk menciptakan interior rumah yang estetik.

Masalahnya, jika interior rumah hanya diberi warna ungu, kesan yang dihadirkan justru bisa terasa berlebihan. Maka dari itu, Anda perlu cermat memadukan warna ungu supaya interior rumah terlihat menarik dipandang.

Anda tidak perlu bingung memilih warna yang cocok dengan warna ungu. Dilansir dari BHG Australia, berikut rekomendasi warna-warna yang bisa Anda gunakan dengan warna ungu.

Baca Juga: Kombinasi Warna Kuning yang Bikin Interior Rumah Makin Ceria

Hijau

Sekilas, warna hijau dan ungu memang terkesan tidak nyambung. Namun, kombinasi kedua warna ini justru bisa menghadirkan tampilan interior rumah yang menarik dan harmonis. Misalnya seperti kamar tidur di atas yang terlihat cantik dengan kombinasi warna hijau muda dan lavender.

Biru

Sebagai warna yang membentuk warna ungu, warna biru tentu sangat cocok menjadi pelengkapnya. Kombinasi antara warna biru dan ungu muda dapat memberikan kesan dreamy yang nyaman, sehingga kedua warna ini akan sangat cocok digunakan untuk kamar tidur. Atau, gunakan warna yang lebih gelap untuk kesan elegan.

Kuning

Warna kuning dan ungu merupakan pasangan warna komplementer yang saling bertolak belakang. Jika digunakan bersama, kombinasi warnanya dapat membuat interior rumah terlihat dinamis dan enak dipandang.

Baca Juga: Awas, 8 Benda Ini Pantang Dibersihkan dengan Vacuum Cleaner!

Coklat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PLUCK Kitchens (@pluckldn)

Warna coklat yang netral memang cocok dikombinasikan dengan apa saja, termasuk ungu. Anda bisa menggunakan warna coklat muda untuk memberi kesan natural yang estetik, atau gunakan warna coklat tua untuk memberi kesan vintage yang nyaman.

Abu-abu

Selain warna coklat, Anda juga bisa menggunakan warna abu-abu yang sama-sama netral. Kombinasi warna abu-abu dan ungu pada interior rumah dapat memberi kesan berkelas dan elegan tanpa terlihat datar dan membosankan.

Nah, itulah kombinasi warna yang cocok dengan warna ungu untuk interior rumah. Anda bisa menggunakan kombinasi warna tersebut dalam berbagai hal, mulai dari cat dinding, furnitur, hingga dekorasi dan pernak-pernik ruangan.

Tertarik mencoba kombinasi warna-warna di atas pada rumah Anda?

Selanjutnya: Yuk, Coba Kombinasi Warna Analogus untuk Interior Rumah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News