HOME, Bugar

Ini Daftar Pemain Besar Layanan PCR Test di Indonesia

Ini Daftar Pemain Besar Layanan PCR Test di Indonesia

MOMSMONEY.ID - Tes usap belakangan menjadi hal atau syarat wajib bagi masyarakat yang beraktivitas maupun bepergian. Nah, beberapa penyedia layanan tes usap pun kian berkembang di tanah air. Jasa yang diberikan pun beragam. Berikut beberapa perusahaan besar penyedia layanan PCR dan terkenal di Indonesia.

1. Bumame

Bumame Farmasi adalah penyedia jasa tes PCR yang cukup banyak dikenal masyarakat. Dalam situsnya, Bumame menyatakan memiliki lab yang berkualitas dan tersertifikasi.

"Terakreditasi dan terdaftar sebagai Laboratorium PCR COVID-19 di Kementerian Kesehatan Indonesia. Bersertifikat ISO 13485 (Medical devices - Quality management systems)," tulis keterangan perusahaan.

Bumame tersebar di berbagai daerah, dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Palembang, dan Bali. Kemudian, ia juga yang menyediakan layanan home service, corporate service, wedding package, dan lain-lain.

Baca Juga: 4 Inspirasi Kamar Tidur dengan Dekorasi Rustic yang Instagrammable

2. GSI Lab

GSI Lab merupakan penyedia layanan PCR Test yang berada di bawah PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI).

Dikutip dari gsilab.id, GSI Lab merupakan inisiatif kewirausahaan sosial.

"GSI Lab adalah inisiatif kewirausahaan sosial (social entrepreneurship) dan pelopor aksi solidaritas #SwabAndSaveIndonesia untuk mendukung Pemerintah dan masyarakat dalam percepatan penanganan COVID-19 melalui pengetesan PCR yang cepat dan akurat," bunyi keterangan di situs Perusahaan.

Baca Juga: Mau Kulit Cokelat Eksotis dengan Aman? Ini 4 Tips Tanning Kulit yang Bisa Anda Tiru

3. Smartcolab

Smartcolab merupakan laboratorium medik yang berdiri pada tahun 2020, untuk mencapai kinerja terbaik smartcolab memberikan komitmen sebagai perusahaan yang berstandard internasional, kualitas teruji dan sitematis yang selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam produk dan pelayanan.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengeluarkan surat edaran terkait laboratorium yang diperbolehkan melakukan testing Covid-19, minimal berstandar biosafety level 2. Menyikapi hal tersebut, semua laboratorium yang dimiliki Smartcolab telah memenuhi standar biosafety level-2 atau BLS 2+ Smartcolab.

Dengan beberapa layanan terdepan, seperti pelayanan 24 Jam di beberapa Cabang, Smart Drive, dan Home service.

"Hasil testing dan tracing dari laboratorium yang sudah terdaftar di BLS 2+, dapat membantu pemerintah untuk mendapatkan data yang valid dan realtime. Dalam penanganan masalah covid-19 yang terus terjadi hingga saat ini adalah tidak sembarangan laboratorium boleh melakukan pemeriksaan Covid-19. Penerapan standar terhadap mekanisme testing dan sebagainya adalah penting agar hasil dari layanan tersebut lebih baik, maksimal, dan akurat", bunyi keterangan laman perusahaan.

Baca Juga: 5 Cara untuk Membantu Anak Anda Menjadi Sosok yang Lebih Mandiri

4. Swab Aja

Swab Aja yang merupakan milik dari PT Satu Laboratika Utama memiliki Visi dan Misi "Ingin memberikan akses layanan yang mudah dan terjangkau kepada masyarakat luas" sesuai dengan Motto Perusahaan "safe, integrity and professional".

PT Satu Laboratika Utama yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan kesehatan ikut berperan aktif dalam melakukan upaya-upaya dalam hal penanganan, pencegahan dan penanggulangan dengan membuka pelayanan swab test untuk mendeteksi Virus Covid-19.

"Kami menyediakan proses tes cepat sesuai kebutuhan Anda, petugas layanan kami terlatih dan siap melayani anda, hasil sampel melalui proses dan tahapan verifikasi dokter, menggunakan alat terbaru dan canggih untuk proses sampel, anda bisa memilih outlet terdekat dan layanan homecare yang kami sediakan dan Swab Aja telah memproses ribuan sampel per hari dan memiliki Laboratorium PCR BSL2 Resmi di beberapa kota," tulis laman perusahaaan.

Baca Juga: Ketahui apa saja nutrisi dan manfaat talas untuk kesehatan

5. Naraya Medical Center

Naraya Medical Center merupakan milik dari PT Naraya Karya Sentana (NKS) diresmikan sejak tahun 2012. Berawal dari sebuah klinik sederhana di wilayah Cibubur, Jakarta Timur, mimpi, visi dan misi ini lahir dari seorang anak muda yang memiliki kompetensi, pengalaman berkarya di bidang penunjang kesehatan (laboratorum klinik) RSCM, Jakarta.

"Namun anak muda ini tidak merasa puas dengan hasil karyanya yang belum optimal, sehingga berjuang mewujudkan mimpinya yang lebih besar melalui Naraya Karya Sentana, dengan salah satu unit bisnisnya “Naraya Medical Center”, bunyi keterangan laman perusahaan.

Sejak 2020, Naraya Medical menyedia layanan PCR dan Antigen untuk pemeriksaan perseorangan maupun kelompok dan juga untuk kepentingan syarat perjalanan darat maupun udara

Selanjutnya: Promo Tokopedia s.d 21 November 2021, Traveling Nyaman Ada Cashback Hingga Rp 50.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News