HOME, Santai

Ini Cara Mudah Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2 dari Aplikasi Peduli Lindungi

Ini Cara Mudah Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2 dari Aplikasi Peduli Lindungi

MOMSMONEY.ID - Aplikasi Peduli Lindungi memberikan kemudahan bagi siapa pun untuk melakukan serangkaian aktivitas di luar rumah.

Terintegrasi dengan banyaknya fasilitas umum, aplikasi Peduli Lindungi juga sudah terintegrasi dengan hasil sertifikat vaksin.

Sertifikat vaksin, baik sertifikat vaksin 1 maupun sertifikat vaksin 2, kini menjadi kebutuhan yang dijadikan persyaratan untuk melakukan perjalanan jauh atau memasuki fasilitas umum.

Baca Juga: 3 Macam Teh Herbal yang Dianggap Efektif Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol

Anda tak perlu merasa susah untuk mencetak dan menyimpan kertas vaksin. Hasil vaksin Anda,  bisa diakses melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Dengan mudahnya akses sertifikat vaksin 1 ataupun sertifikat vaksin 2, yang ada pada ponsel tentunya membuat berpergian menjadi lebih praktis dan mudah.

Cara untuk mengakses bukti sertifikat vaksin pada aplikasi Peduli Lindungi pun juga cukup mudah.

Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Peduli Lindungi dan telah melakukan proses registrasi secara lengkap.

Jika sudah melakukan proses registrasi maka ketika membuka aplikasi Peduli Lindungi akan muncul beberapa pilihan menu di halaman utamanya.

Baca Juga: 5 Bahan Alami yang Bisa Bantu Mengobati Pegal Linu

Nah, ikuti langkah mudah berikut ini, untuk mendapatkan sertifikat vaksin 1 maupun sertifikat vaksin 2 :

  1. Dengan pilihan menu utama yang mudah, Anda hanya perlu memilih menu Sertifikat Vaksin yang berada pada bagian atas dengan ikon berwarna kuning.
  2. Pilih menu tersebut lalu akan muncul pilihan nama Anda pada halaman setelahnya. Jika ingin mengakses sertifikat vaksin milik Anda, maka cukup tekan nama Anda pada halaman tersebut.
  3. Setelahnya akan muncul kartu atau sertifikat vaksin. Akan muncul dua sertifikat vaksin jika Anda telah melakukan dua kali vaksin.
  4. Jika ingin mengunduh sertifikat vaksin, maka pilih sertifikat vaksin yang ingin di download. Setelah dipilih akan muncul gambar penuh dari sertifikat vaksin tersebut.
  5. Pilih Unduh sertifikat yang ada pada bagian bawah sertifikat. Maka sertifikat vaksin akan langsung tersimpan pada galeri.

Anda dapat melakukan cara yang serupa jika ingin mendownload sertifikat vaksin lainnya pada aplikasi Peduli Lindungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News