Santai

Ini Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca Penerima, Pakai Tips Rahasia

Ini Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca Penerima, Pakai Tips Rahasia

MOMSMONEY.ID - Untuk mengetahui email sudah dibaca penerima, ternyata ada cara dan tips rahasianya. Cara mengetahui email sudah dibaca penerima cukup mudah.

Anda hanya perlu menginstal ekstensi pada Google Chrome di laptop atau komputer. Tak perlu aplikasi maupun kerumitan untuk mengetahui email sudah dibaca penerima. 

Ekstensi ini digunakan untuk mengetahui email sudah dibaca penerima atau belum. Seperti diketahui, Gmail tidak memberikan fitur cara mengetahui email sudah dibaca penerima. 

Ketika Anda sudah menginstal ekstensi bernama Mailtrack, secara otomatis Anda langsung bisa mengetahui email sudah dibaca penerima. 

Baca Juga: 5 Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Teman, Ikuti Tips Cepat Berikut

Lalu bagaimana cara menginstal ekstensi Mailtrack?

Mengutip India Today, cukup ketik ekstensi Mailtrack di Google. Kunjungi situsnya dan klik tombol 'tambahkan ke Chrome'. 

Nah, ketika ekstensi sudah terinstal. Berikut cara mengetahui email sudah dibaca penerima :

Setelah Anda menyelesaikan proses instalasi, Anda dapat melacak email Anda menggunakan ponsel cerdas Anda.

Langkah selanjutnya setelah Anda berhasil menginstal Add-on Mailtrack untuk Gmail dengan mengikuti metode yang disebutkan di atas, Anda cukup membuka aplikasi Gmail di ponsel cerdas Anda.

Anda sekarang perlu membuat email baru dan sebelum mengirimnya ke siapa pun, ketuk ikon tiga titik di dekat tombol kirim.

Baca Juga: Cara Download Video Reels Instagram di Android dan iPhone, Mudah Banget

Menu tarik-turun akan menampilkan opsi yang disebut "Sisipkan dari Mailtrack, "cukup ketuk dan pilih" Lacak Email."

Setelah Anda melakukannya dan sudah siap. Anda kemudian dapat mengirim email Anda dan melacaknya di dasbor Mailtrack di PC Anda.

Seseorang juga dapat memeriksa status pada versi seluler Gmail. Tapi, untuk ini, pastikan Anda membalas pesan menggunakan Mailtrack.

Meskipun, di bagian bawah setiap email, Anda akan melihat label yang disebut "Add-on yang tersedia", ketuk label tersebut, dan Anda akan dapat melacak email.

Nah, itulah cara mengetahui email sudah dibaca penerima. Selamat mencobanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News