Keluarga

Ini Cara Menata Lilin Di Rumah Berdasarkan Feng Shui

Ini Cara Menata Lilin Di Rumah Berdasarkan Feng Shui

MOMSMONEY.ID -  Lilin adalah benda yang penting untuk menghadirkan elemen api di rumah berdasarkan feng shui. Namun meletakan lilin secara sembarangan bisa menghadirkan energi yang chaos dan menghancurkan. 

Lalu bagaimana cara menata lilin di rumah berdasarkan Feng Shui Meskipun sedikit mengintimidasi pada mulanya, api adalah elemen yang krusial untuk Feng Shui yang imbang di rumah. Api melambangkan emen yang maskulin yang bertanggung jawab untuk energi, minat, pandangan dan aksi. 

Selain tungku api kayu, lilin adalah salah satu cara paling baik dan mudah menghadirkan elemen api di rumah Anda. Elemen api sangat kuat diasosiasikan dengan arah selatan, tapi apakah artinya Anda tak bisa meletakan lilin secara bebas?

Baca Juga: Ini lo Dekorasi Kamar yang Tepat bagi Zodiak Aquarius, Pisces, dan Aries

Pilih jenis lilin dengan bijak

Sebelum berbicara soal menata lilin di rumah, Anda perlu lebih bijak dalam memilih jenis lilin. Melansir House Digest, walaupun semua lilin merepresentasikan api dalam Feng Shui, Anda tetap harus memilih warna, aroma dan bahan yang baik untuk memberikan energi positif di rumah. 

Warna lilin yang paling bagus berdasarkan Feng Shui adalah warna merah, oranye dan putih. Merah merupakan simbol api yang bisa merepresentasikan reputasi, ketenaran dan kekuatan di rumah. Merah juga bisa digunakan untuk mengusir energi negatif dan energi jahat. 

Sedangkan warna lilin oranye dipercaya bisa menghadirkan kebijaksanaan, kedamaian, energi positif dan pengetahuan. Adapun lilin putih dipercaya bisa merepresentasikan kegembiraan, pembersihan spiritual dan pikiran surgawi. 

Kemudian Anda perlu memilih bahan pembuat lilin yang sesuai dengan Feng Shui. Lilin berbahan alami adalah yang terbaik. Anda bisa memilih lilin berbahan kedelai dan lebah 100%. Dengan bahan alami ini, Anda bisa meningkatkan energi murni dan lebih baik bagi kesehatan dibanding dengan lilin dari parafin. 

Soal aroma lilin, dalam Feng Shui Anda diarahkan untuk kembali ke alam. Hindari menggunakan lilin dengan aroma manis. Anda bisa memilih aroma alam seperti lavender, katun segar, bambu, lidah buaya, sandalwood, kelapa atau sitrus. 

Cara menata lilin di rumah berdasarkan Feng Shui

Sebagian besar Feng Shui fokus pada penataan elemen, tak terkecuali lilin. Ruangan dan arah yang spesifik diasosiasikan dengan elemen api namun bukan berarti Anda tak bisa menata lilin sesuai selera Anda. 

Hanya saja, arah selatan merupakan area yang paling kuat untuk api. Sehingga menyalakan lilin merah di area ini akan memberikan Anda banyak keuntungan, ketenaran dan pengakuan. Bahkan bisa membawa Anda pada kenaikan jabatan, kenaikan gaji atau kesuksesan dalam akademi.

Sebagai tambahan, arah selatan, barat daya dan timur laut merupakan arah utama untuk menyalakan api. Lilin merah di barat daya akan membantu Anda mengembangkan kehidupan sosial. Namun jika Anda sedang mencoba hal atau tantangan baru letakan lilin oranye di timur laut.

Baca Juga: Faktanya Anda Harus Rutin Mengganti Sikat Gigi, Ini Alasannya

Saat menata lilin, pastikan lilin tidak dikelilingi banyak barang. Karena ini akan menghambat sirkulasi api di ruangan. Sehingga ada baiknya Anda menata di meja kopi, meja TV atau island dapur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News