Santai

Ini Aturan Utama Rumah dengan Lantai Split. Simak Penjelasannya!

Ini Aturan Utama Rumah dengan Lantai Split. Simak Penjelasannya!

MOMSMONEY.ID - Rumah split lantai juga dikenal sebagai rumah dengan lantai mezzanine. Rumah dengan desain ini biasanya memiliki langit-langit yang tinggi sehingga masih bisa menambah satu ruangan lagi di atas lantai utama. 

Sejalan dengan ngetrendnya rumah semi terbuka, desain ini dapat menawarkan ruangan yang lebih nyaman dan private serta menciptakan ruangan yang lebih terang dan lebih luas.  Akan lebih cocok dengan rumah yang memiliki langit-langit berkubah, bukan datar. 

Baca Juga: Intip Inspirasi Rumah Satu Lantai di Lahan Sempit Kekinian

Nah, melansir Build It, jika Moms ingin memiliki rumah split level 1.5 lantai ini aturan utamanya adalah menjaga proporsi dengan area di bawahnya. Sebaiknya hindari menutupi lebih dari 50% ruangan. Pastikan juga saat akan memiliki rumah split level ini Anda sudah mempertimbangkan penggunaannya serta memastikan ada cukup ruang kepala baik di lantai mezzanine maupun di ruang bawahnya. 

Moms harus bisa menciptakan ruang yang cukup untuk berdiri tanpa membenturkan kepala ke langit-langit. Tambahkan detail tangga yang hemat ruang namun cukup aman sebagai tangga darurat di dalam rumah. 

Baca Juga: Yuk Intip Inspirasi Desain Kamar 3x3 dengan Lantai Tambahan

Moms juga bisa menggunakan lantai mezzanine sebagai ruang yang sangat pribadi dengan menambahkan penutup. Misalnya seperti tirai, yang mudah dibuka dan ditutup sesuai dengan kegunaannya. Lantai mezzanine yang paling populer adalah ruang tidur pada lantai split atas dan dilengkapi ruang penyimpanan di bagian bawah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News