HOME, Keluarga

Ini Arti di Balik Warna-Warna Hangat untuk Interior Rumah, Yuk Cari Tahu!

Ini Arti di Balik Warna-Warna Hangat untuk Interior Rumah, Yuk Cari Tahu!

MOMSMONEY.ID - Saat memilih warna untuk interior rumah, salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah menentukan seperti apa mood atau suasana yang ingin Anda tampilkan dari ruangan tersebut. Sebab, warna dapat memengaruhi mood dan pikiran saat berada di suatu ruangan.

Salah satu cara termudah menentukan mood atau suasana dari suatu warna adalah dengan menentukan apakah warna yang dipilih termasuk dalam kategori warna hangat, dingin, atau netral. Misalnya, warna kuning termasuk dalam kategori warna hangat yang memberi kesan ceria. 

Berbicara soal warna hangat, kategori warna ini cukup populer digunakan untuk interior rumah. Warna-warna hangat seperti merah, oranye, kuning, dan pink dianggap sebagai warna yang dapat menghidupkan interior rumah. Namun, tahukah Anda bahwa masing-masing warna tersebut memiliki arti sendiri-sendiri?

Nah, jika Anda ingin mengetahui apa saja arti dari masing-masing warna hangat tersebut, yuk simak artikel ini. Dilansir dari My Move, berikut penjelasan mengenai arti dari warna hangat untuk interior rumah.

Baca Juga: Bingung Mengombinasikan Warna Tosca di Rumah? Coba Gunakan 5 Warna Ini

Merah

Di antara kelompok warna hangat, merah termasuk warna yang paling intens. Warna ini dapat membantu meningkatkan energi di dalam ruangan dan dapat menstimulasi rasa cinta, gairah, bahkan kemarahan. Warna ini disebut dapat meningkatkan tekanan darah, pernapasan, dan detak jantung.

Warna merah cocok digunakan untuk ruang makan dan ruang keluarga untuk membantu meningkatkan antusiasme saat berkumpul bersama di rumah. Hindari warna ini pada ruangan yang bersifat rileks di rumah, misalnya kamar tidur dan kamar mandi.

Oranye

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 21Oak (@official21oak)

Setelah warna merah, ada warna oranye yang merupakan campuran warna merah dan kuning. Warna ini memiliki kesan energik yang dapat membantu menghadirkan antusiasme ke dalam ruangan, sehingga cocok untuk ruangan yang tingkat aktivitasnya tinggi.

Warna oranye cocok digunakan untuk area olahraga dan area bermain di dalam rumah. Hindari menggunakan warna ini di kamar tidur atau kamar mandi, karena sifatnya yang bertolak belakang dengan fungsi kamar tidur dan kamar mandi yang santai dan rileks.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung untuk Dekorasi Rumah yang Hemat Ruang

Kuning

Ketika melihat warna kuning, Anda pasti langsung membayangkan kesan yang cerah dan ceria. Tidak heran, karena warna ini memang identik dengan kesan cerah ala sinar matahari. Selain itu, warna kuning dapat memberi kesan bahagia dan ceria ke dalam ruangan.

Karena sifatnya tersebut, warna kuning cocok untuk ruangan yang perlu suasana “hidup” dan cerah, misalnya ruang keluarga, kamar mandi, dapur, dan ruang makan.

Pink

Terakhir, ada warna pink alias merah muda. Walaupun termasuk dalam kategori warna hangat, warna pink juga dapat memberikan kesan kalem yang lembut. Warna ini identik dengan perasaan cinta dan kebaikan yang dapat membantu meningkatkan kreativitas di dalam ruangan.

Warna pink dapat Anda gunakan untuk ruangan yang digunakan untuk beristirahat dan bersantai, misalnya kamar tidur. Anda juga bisa menggunakan warna ini untuk ruangan yang digunakan untuk urusan produktivitas, seperti ruang kerja atau ruang belajar.

Nah, itulah arti dari warna-warna hangat untuk interior rumah. Bagaimana, apakah Anda sudah tahu warna apa saja yang akan digunakan untuk masing-masing ruangan di rumah Anda?

Selanjutnya: Inspirasi Ruang Makan Mewah yang Glamor dan Elegan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News