HOME

Ini Arti 4 Indikator Warna di Aplikasi PeduliLindungi

Ini Arti 4 Indikator Warna di Aplikasi PeduliLindungi

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Aplikasi PeduliLindungi menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan beberapa waktu terakhir.

Bagaimana tidak, aplikasi ini menyimpan berbagai data seperti sertifikat vaksin serta alat pemindai untuk memasuki tempat umum hingga alat transportasi.

Nah, dalam aplikasi ini pun terdapat 4 indikator warna yang bisa muncul saat kita check-in. Warna tersebut antara lain hitam, merah, oranye/kuning dan hijau. Lantas apa arti setiap warna tersebut? berikut artinya dikutp dari Covid19.go.id.

1. Warna Hitam

Bila warna hitam muncul, ini menandakan bahwa orang tersebut berstatus terinfeksi Covid-19 atau merupakan kontak erat dari orang yang terinfeksi Covid-19. Dengan demikian orang tersebut tidak boleh beraktivitas di ruang publik.

2. Warna Merah

Warna merah menandakan orang tersebut belum divaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Orang yang memiliki warna ini, orang tersebut tidak diperkenankan berada di ruang publik atau fasilitas umum.

3. Warna Oranye atau Kuning

Apabila warna yang muncul adalah warna oranye atau kuning, artinya pengguna tersebut baru menerima vaksin dosis pertama atau pernah terkonfimasi Covid-19 dan sudah sembuh, tetapi belum bisa divaksinasi karena belum tiga bulan. Orang yang memiliki warna ini, untuk berkegiatan di ruang publik disesuaikan dengan peraturan setempat.

4. Warna Hijau

Bila seseorang mendapatkan warna hijau, ini menunjukkan bahwa orang tersebut telah divaksinasi secara lengkap atau sebanyak 2 dosis dan tidak ada hasil positif atau kontak erat dengan pasien Covid-19. Bila mendapatkan indikator warna ini, Anda aman untuk bekegiatan di ruang publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News