Keluarga

Ini 8 Warna Pintu yang Cocok Untuk Dinding Batu Bata di Rumah

Ini 8 Warna Pintu yang Cocok Untuk Dinding Batu Bata di Rumah

MOMSMONEY.ID - Rumah dengan mengekspos warna merah batu bata memberikan kesan indah tersendiri. Namun, kira-kira warna pintu apa yang cocok untuk dinding batu bata ini? 

Rumah dengan dinding batu bata memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Eksterior tradisional ini memberikan tampilan kombinasi tekstur dan warna yang kaya pada rumah, memperkuat karakter rumah tersebut. 

Melansir Rhythms of The Home, saat memiliki rumah dengan dinding batu bata, Anda perlu mempertimbangkan warna pintu yang paling tepat. Sebab tak semua gaya pintu rumah cocok dengan warna merah batu bata. Jika salah pilih, dinding batu bata Anda justru tak akan memberikan tampilan visual yang menarik. 

Baca Juga: Cara Menghapus Lem yang Menempel Sangat Kuat, Gunakan 3 Benda Ini

Berikut 8 warna pintu yang cocok untuk dinding batu bata di rumah
1. Coklat

Apabila Anda memiliki rumah dengan dinding batu bata bergaya tradisional, mengecat pintu dengan warna coklat adalah pilihan yang paling aman. Namun dalam memilih warna coklat, Anda juga perlu mempertimbangkan kecerahan dinding batu bata Anda. 
Warna coklat gelap akan lebih cocok untuk dinding batu bata yang cerah. Ini akan memberikan efek kontras dan highlight yang cantik. 

2. Putih

Warna putih adalah warna klasik yang netral dan dapat difungsikan sebagai penyeimbang warna merah cerah dari rumah berdinding batu bata.Selain memiliki kemampuan yang serba guna, warna putih juga bisa menonjolkan pintu depan rumah Anda dan membuat rumah jadi lebih ramah. 

Pintu putih pada rumah batu bata Anda juga akan memberikan kesan cerah pada rumah Anda. Cocok dipadukan dengan batu bata, namun sebaiknya tebalkan garis putih pada dinding Anda supaya lebih imbang perpaduannya.

3. Kuning

Pintu warna kuning cocok bagi Anda yang ingin membuat rumah batu bata Anda jadi lebih unik dan mudah terlihat. Warna kuning dapat melengkapi warna merah dari dinding batu bata Anda. 
Kuning mungkin terlihat sebagai pilihan yang baik karena warnanya yang terlalu terang dengan nuansa yang ceria. Sehingga akan lebih baik jika Anda memilih warna kuning yang kalem seperti mustard atau warna kayu dengan tone kuning. 

4. Hitam
Pintu warna hitam juga cocok dipadukan dengan dinding batu bata karena memberikan sentuhan yang anggun dan elegan. Sangat cocok jika rumah Anda juga menampilkan detail arsitektur tradisional.
Pintu dengan warna hitam juga memberikan tampilan yang menakjubkan dan segar jika dipadukan dengan warna batu bata yang lebih merah. Ini akan meningkatkan semangat alami bata merah tradisional. 

5. Merah
Pintu warna merah bisa memberikan kesan yang menonjol dibandingkan dengan rumah-rumah yang memiliki eksterior netral lainnya. Namun warna merah yang intens ini akan memberikan kesan unik dan berbeda. 
Energi dari pintu warna merah ini cocok memberikan kesan pertama yang luar biasa bagi tamu yang datang. Tidak ada warna yang lebih hangat dibandingkan warna merah, sehingga akan mudah meningkatkan daya tarik rumah Anda. 

6. Pink
Pintu dengan warna pink mungkin jadi pilihan yang tidak terduga saat dipadukan dengan rumah batu bata. Namun jika Anda mencari gaya unik, pintu warna pink bisa masuk dalam daftar pilihan Anda. 

7. Biru
Jika Anda ingin membuat kesan rumah yang tenang, Anda bisa memilih pintu berwarna biru untuk menjinakkan intensitas berapi-api dari dinding bata merah Anda. 
Warna biru klasik atau biru keungu-unguan bisa menjadi pilihan yang aman. Bahkan warna biru tebal juga direkomendasikan untuk memberikan tampilan yang lebih modern. 

8. Abu-abu
Jika rumah Anda menampilkan dinding batu bata dengan warna merah yang dalam, Anda akan menyukai warna pintu yang netral. Saat putih sudah terlalu umum, namun memiliki kontras yang cukup tajam, coba warna abu-abu.
Warna pintu abu-abu yang dipadukan dengan dinding batu bata akan memberikan suasana yang sejuk dan bersahaja. Adapun, abu-abu tua cocok digunakan untuk dinding batu bata yang tidak terlalu dalam.

Baca Juga: Jangan Berhenti Olahraga saat Haid, Ini 4 Manfaat yang Bisa Anda Rasakan
Demikian informasi 8 warna pintu yang cocok untuk dinding batu bata rumah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News