Keluarga

Ini 7 Tanda Anda Harus Menggunakan Jasa Wedding Organizer

Ini 7 Tanda Anda Harus Menggunakan Jasa Wedding Organizer

MOMSMONEY.ID - Jasa wedding organizer (WO) bisa jadi penyelamat acara pernikahan Anda lo Moms! Yuk kenali 7 tanda bahwa Anda harus menggunakan jasa WO demi kelancaran pernikahan Anda!

Sering kali saat akan mengadakan acara pernikahan, Anda merasa tidak perlu menggunakan jasa WO. Tentu alasan utamanya adalah besarnya biaya yang akan dikeluarkan untuk membayar mereka. 

Melansir Wedding Wire, meski benar membayar jasa WO bisa menambah biaya yang dikeluarkan namun sebenarnya justru WO bisa saja membantu Anda menghemat pengeluaran lo! Tak hanya soal uang, WO juga bisa membantu Anda menghemat waktu dan mencegah stres berlebihan. 

Baca Juga: Ini lo Perbedaan Lampu Warm White vs Soft White

WO bisa menunjuk lokasi pernikahan yang murah atau vendor lain yang bisa memberikan harga murah. Selain itu WO juga bisa membantu klien mereka menghemat waktu untuk mencari hal-hal detail menjelang pernikahan, serta memberikan masukan kepada kliennya. 

Ini 7 tanda Anda harus menggunakan jasa wedding organizer

Anda memiliki keterampilan perencanaan yang di bawah standar
Banyak hal yang perlu Anda atur dan rencanakan saat akan menikah. Mulai dari biaya yang terlihat seperti sewa tempat, sewa baju hingga jasa katering. Hingga biaya yang tak terlihat seperti mencetak buku panduan pernikahan dan biaya transportasi untuk survei. 

Jika Anda merasa tidak bisa mengatasinya, mulailah gunakan jasa WO. Mereka tentunya lebih berpengalaman memegang belasan bahkan puluhan pesta pernikahan, dari pada Anda yang baru pertama kali akan menikah. 

Anda memiliki pekerjaan yang padat
Jika pekerjaan Anda sangat padat dan sulit ditinggalkan, maka ini tanda bahwa Anda membutuhkan jasa WO. Sehingga Anda tidak akan menggunakan banyak waktu luang untuk merencanakan pernikahan. 

Tempat pernikahan Anda tidak sama dengan tempat Anda tinggal saat ini
Kerap kali pasangan akan menikah di kampung halamannya. Padahal saat ini Anda dan pasangan mungkin saja masih merantau untuk bekerja. 

Jika kasusnya demikian, maka penting untuk menggunakan jasa WO yang berada di tempat pernikahan yang kalian inginkan. Sebab WO akan memiliki relasi yang lebih dekat dengan semua vendor lokal yang akan membantu pernikahan Anda. 

Baca Juga: Ini 7 Alasan Harus Berlibur ke Derawan Berau

Tempat pernikahan Anda tidak memiliki koordinator
Banyak tempat pernikahan yang sudah menyediakan koordinator untuk membantu Anda menyiapkan segala hal mulai dari penjadwalan dan menyediakan fasilitas yang Anda butuhkan. Namun ada juga beberapa tempat pernikahan hanya menyediakan tempat saja. 

Jika Anda akan menikah di tempat tanpa koordinator atau mengadakan acara di halaman belakang rumah Anda yang luas, gunakan jasa WO untuk membantu perencanaan detail pernikahan Anda!

Banyak detail khusus yang harus diperhatikan
Tanda Anda harus menggunakan jasa WO adalah banyak detail khusus di acara pernikahan Anda. Misalkan dekorasi banyak perlu dipindahkan saat acara pemberkatan/akad ke area resepsi, banyaknya vendor yang akan ada dalam acara Anda hingga permintaan khusus anggota keluarga atau tamu VIP.

Anda ingin tenang dan damai di hari pernikahan Anda
Jika Anda ingin merasakan ketenangan dan fokus menyapa para tamu maka gunakanlah jasa WO. Ini membantu Anda untuk tidak memikirkan detail-detail kecil di satu hari sebelum acara atau menghadapi masalah di hari pernikahan Anda. 

Demikian 7 tanda Anda harus menggunakan jasa wedding organizer demi pernikahan yang lancar!

Selanjutnya: Repsol Jual Unit Bisnis di Kanada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News