Santai

Ini 7 Kandidat Calon Penerima Penghargaan Kiper Terbaik di The Best FIFA 2023

Ini 7 Kandidat Calon Penerima Penghargaan Kiper Terbaik di The Best FIFA 2023

MOMSMONEY.ID -Bagi penggemar sepak bola, tentu turut senang apabila idolanya memenangkan penghargaan. Salah satu yang mencuri perhatian adalah penghargaan Kiper Terbaik di The Best FIFA 2023.

Setidaknya, ada 7 kiper yang pantas memenangkan The Best FIFA 2023, namun tentu hanya akan ada satu yang benar-benar keluar sebagai penjaga gawang terbaik. 

Di Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez berhasil mendapatkan penghargaan trofi Golden Glove. Trofi ini menunjukan prestasinya sebagai kiper terbaik di Piala Dunia 2022.  

Namun, ada satu lagi, FIFA akan mengadakan penghargaan Kiper Terbaik di The Best FIFA 2023. 

Penghargaan Kiper Terbaik di The Best FIFA 2023 adalah rangkuman prestasi pemain dari 8 Agustus 2021 sampai 18 Desember 2022.

FIFA telah memiliki 7 kandidat penerima penghargaan Kiper Terbaik. Emiliano Martinez termasuk salah satu kandidat yang ikut memperebutkan penghargaan ini. 

Baca Juga: Arus Mudik Natal & Tahun Baru, Kendaraan di Tol Medan, Kaltim, Sulut & Bali Meningkat

Penghargaan sepak bola FIFA The Best, termasuk Kiper Terbaik akan diselenggarakan pada 27 Februari 2023. Penilaiannya berdasarkan prestasi para kandidat yang unggul di klub dan sepak bola internasional selama setahun terakhir.

Pemenang Kiper Terbaik FIFA tahun lalu adalah Edouard Mendy, penjaga gawang Chelsea. 

Daftar 7 kiper kandidat Kiper Terbaik di The Best FIFA 2023

1. Alisson

Alisson adalah kiper dari Liverpool dan berkewarganegaraan Brasil. Dia telah 61 kali tampik di laga internasional.

Alisson dikenal sebagi kiper yang tenang dan fisik yang kuat. Mantan kiper AS Roma ini bisa sangat mendominasi di kotak penalti dan luar biasa dalam menangani umpan silang. 

Alisson pernah memenangkan penghargaan Kiper Pria Terbaik di The Best FIFA 2019. Alisson juga dikenal sangat bisa menikmati situasi satu lawan satu di gawangnya. 

2. Yassine Bounou

Yassine Bounou merupakan kandidat Kiper Terbaik FIFA asal Maroko. Dia kini bermain di klub Sevilla. FIFA mencatat Yassine Bounou telah 52 kali tampil di laga internasional. 

Kecemerlangan Yassine Bounou terlihat di perjalanan sejarah Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022. Yassine Bounou bahkan pemain kunci bagi Sevilla. Dia pernah menerima penghargaan penjaga gawang terbaik di La Liga musim 2021/2022. 

3. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois merupakan kiper Real Madrid berkewarganegaraan Belgia. Pengalamannya di dunia sepak bola internasional tak perlu diragukan lagi. Dia tercatat telah 100 kali tampil di laga internasional. 

Thibout Courtois masuk dalam kandidat penerima penghargaan Kiper Terbaik di The Best FIFA 2023. Dia juga pernah dianugerahi penghargaan pemain terbaik di laga Stade de France.

Courtois juga punya penampilan gemilang membantu Real Madrid meraih gelar La Liga ke-35 mereka. 

Baca Juga: Kabar Terbaru Pele, Begini Kata Anak Legendaris Sepak Bola Brasil Ini

4. Dominik Livakovic

Dominik Livakovic melejit namanya di Piala Dunia 2022. Dia diakui sebagai kiper yang ajaib. Saat ini, Dominik Livakovic merupakan kiper di Dinamo Zagreb dan jadi pemain kunci di Kroasia. Dia tercatat telah berlaga di 41 sepak bola internasional. 

FIFA mencatat Dominik Livakovic telah melakukan 11 penyelamatan selama pertandingan Kroasia di Piala Dunia Qatar FIFA 2022. Ini menjadi penyelamatan terbanyak sejak Piala Dunia 2014. Dominik Livakovic juga disebut sebagai pahlawan bagi Kroasia dalam adu penalti. 

5. Mike Maignan

Mike Maignan terhitung pemain baru dengan 5 laga internasional yang diikuti. Dia merupakan kiper asal Prancis yang kini membela AC Milan. Di klubnya, Mike Maignan menggantikan Gianluigi Donnaruma. Beruntung, Mike adalah kiper dengan kaliber tinggi. 

Mike Maignan masuk dalam kandidat Kiper Terbaik di The Best FIFA 2023 karena telah membantu AC Milan juara liga untuk pertama kalinya setelah puasa 11 tahun. Dia juga dianugerahi penghargaan penjaga gawang terbaik Serie A. 

6. Emiliano Martinez

Kiper Argentina ini telah mendapatkan penghargaan Golden Glove Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Kandidat Kiper Terbaik di The Best FIFA 2023 ini kini berada di Aston Villa. 

Salah satu penyelamatan heroiknya mengantar Argentina menang adalah menghalau tendangan Randal Kolo Muani di menit ke-123 di final Piala Dunia 2022. Emiliano Martinez telah tampil sebanyak 26 kali di laga internasional. 

Baca Juga: 4 Perebutan Juara 3 Terbaik di Piala Dunia, Apakah Kroasia vs Maroko Termasuk?

7. Manuel Neuer

Kiper Bayern Munich berkewarganegaraan Jerman ini dinilai sebagai salah satu penjaga gawang terhebat di generasinya. Neuer yang saat ini berusia 36 tahun memiliki performa yang luar biasa. Salah satu aset berharganya adalah kreativitasnya dalam penguasaan bola. 

Dia telah berhasil membawa kemenangan Bayern Munich di Bundesliga 2021/2022. Sayangnya, dia tak akan lagi bermain setelah menagalami patah kaki dalam kecelakaan ski. Neuer adalah pemenang penghargaan Kiper Pria Terbaik FIFA 2020. 

Demikian infromasi mengenai 7 kandidat penerima penghargaan Kiper Terbaik di The Best FIFA 2023 beserta alasan mengapa mereka pantas menang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News