Santai

Ini 6 Rekomendasi Film Horor Found Footage Terbaik, Berani Nonton?

Ini 6 Rekomendasi Film Horor Found Footage Terbaik, Berani Nonton?

MOMSMONEY.ID - Penggemar cerita menegangkan, simak rekomendasi film found footage berikut ini, ya.

Film found footage adalah film yang sinematografinya ditampilkan dengan konsep seperti sedang merekam film atau video.

Konsep seperti ini seringkali digunakan dalam genre film horor dan thriller untuk menambah ketegangan para penontonnya.

Bagi yang penasaran, langsung simak, yuk, rekomendasi film found footage terbaik berikut:

Baca Juga: 3 Film Terbaru Netflix Bakal Tayang Hari Ini, Ada yang Bergenre Romantis

Host

Mengambil latar pada kehidupan di masa karantina Covid-19, film ini menceritakan tentang enam teman yang melakukan panggilan video bersama-sama melalui Zoom.

Tak disengaja, mereka mengundang kekuatan iblis saat melakukan sesi panggilan video tersebut. Mereka pun mulai menyadari bahwa ada hal-hal gaib dan aneh yang terjadi di rumah mereka masing-masing.

Lake Mungo

Film found footage ini menjadi makin menegangkan karena ceritanya tidak menampilkan hantu maupun iblis yang biasanya ada pada film horor.

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang berduka setelah kematian anak perempuannya karena tenggelam di sebuah danau.

Merasa dihantui oleh arwah sang anak, keluarga ini memasang sebuah kamera CCTV di sekitar rumah mereka untuk menangkap penampakan anak perempuannya tersebut.

Paranormal Activity

Film yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga pecinta film horor. Paranormal Activity adalah salah satu film horor populer yang menggunakan konsep found footage. Film yang memiliki beberapa seri ini ceritanya hampir sama.

Alkisah, sebuah keluarga menemukan kamera dan mulai melakukan eksperimen dengan kamera tersebut. Salah satunya adalah dengan merekam semua kegiatan super natural di rumah mereka.

Baca Juga: Sajikan Kisah Menarik, Ini Daftar Dokumenter Terbaru Netflix Tayang Hari Ini

The Blair Witch Project

Tiga murid memutuskan untuk pergi ke hutan Maryland. Tujuannya adalah untuk mengungkap misteri dibalik insiden Blair Witch.

Berbekal kamera dan peta untuk menjelajahi hutan tersebut, keadaan malah berubah menjadi menegangkan. Terutama, ketika mereka kehilangan peta mereka dan mulai mendapatkan gangguan misterius yang tertangkap kamera.

Gonjiam: Haunted Asylum

Merupakan film asal Korea, film ini juga mengusung tema found footage. Sekelompok kru dari sebuah web series melakukan perjalanan ke sebuah suaka terbengkalai untuk acara langsung mereka.

Hal-hal tak terduga di luar kendali pun mulai muncul yang membuat mereka ketakutan saat berada dalam suaka tersebut. Mereka bahkan merasa seperti mendapatkan teror dari hantu-hantu yang ada di suaka terbengkalai itu.

Incantation

Film horor dari Taiwan yang menggunakan konsep found footage ini merupakan film horor populer di Netflix. Incantation mengisahkan tentang kisah seorang ibu yang harus berhadapan dengan resiko menyeramkan setelah ia melanggar sebuah pamali.

Kini, ia harus menyelamatkan anaknya juga dari serangan roh jahat yang ceritanya diangkat dari sebuah kisah kejadian nyata.

Menyajikan cerita yang menegangkan sekaligus horor, itulah rekomendasi film found footage terbaik. Berani nonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News