HOME, Keluarga

Ini 6 Jenis Tanaman Hias dengan Ukuran Daun yang Mungil

Ini 6 Jenis Tanaman Hias dengan Ukuran Daun yang Mungil

MOMSMONEY.ID - Memiliki tanaman hias memberikan sejumlah manfaat untuk pemiliknya. Beberapa di antaranya menyaring udara, meningkatkan kelembapan di lingkungan, dan menambahkan sentuhan alam ke lingkungan. Sayangnya, tidak semua orang memiliki cukup ruang untuk memiliki tanaman hias di dalam rumah.

Oleh karena itu, memiliki tanaman hias berukuran kecil akan sangat menguntungkan Anda. Dilansir dari The Spruce, berikut 6 jenis tanaman hias dengan ukuran daun yang mungil.

Baca Juga: Tak Sekadar Indah, Inilah Keuntungan Memelihara Tanaman Hias Monstera

Tanaman Baby Tears

Baby Tears

Tanaman baby tears atau yang bernama ilmiah Soleirolia soleirolii adalah tanaman dalam keluarga jelatang. Tanaman ini tumbuh menjalar dengan segudang daun kecil yang memesona. Anda dapat memelihara di dalam pot-pot gantung atau diletakkan di atas rak tinggi dan membiarkannya tumbuh menjuntai.

Tanaman Giok

Tanaman Giok

Tanaman giok atau Crassula ovata memiliki daun yang bulat, serta berdaging. Ini adalah tanaman indoor yang cantik dan menawan, tetapi mereka membutuhkan banyak sinar matahari. Tanaman giok cocok diletakkan di sisi jendela.

Tanaman Thyme Wol

Thymus pseudolanuginosus

Tanaman thyme wol memiliki nama ilmiah Thymus pseudolanuginosus. Tanaman ini memiliki daunyang lembut dan mengeluarkan aroma thyme. Mereka tumbuh dengan lambat, hanya sekitar 3 inci setiap tingginya dan juga berbunga.

Baca Juga: Ketahui 4 Kelebihan Budidaya Tanaman secara Hidroponik

Tanaman Artileri Berdaun Perak

Pilea glaucophylla

Tanaman artileri berduan perak atau yang bernama ilmiah Pilea glaucophylla adalah tanaman berbatang merah muda yang memiliki daun bulat hijau mungil. Ini adalah varietas tanaman pilea yang mudah tumbuh. Mereka juga tumbuh merambat, sehingga cocok menjadi tanaman gantung.

Tanaman String of Nickles

Dichidia nummularia

Tanaman ini memiliki nama ilmiah Dichidia nummularia. Daunnya berbentuk bulat dan pipih seperti koin yang menggantung di seutas tli. Tanaman ini terlihat cantik untuk dijadikan sebagai tanaman hias gantung.

Tanaman String of Pearls

Senecio roleyanus

Tanaman mutiara atau yang bernama ilmiah Senecio roleyanus adlaah spesies tanaman yang tergolong ke dalam familiki Asteraceae. Bentuk daun tanaman ini yang tidak biasa ini berfungsi untuk membantunya berkembang di negara asalnya AfrikaSelatan. Daun bulatnya dapat memaksimalkan retensi air sekaligus meminimalkan luas permukaan daun yang akan mengakibatkan hilangnya air karena penguapan. Ini adalah jenis tanaman yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News