HOME, Keluarga

Ini 5 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Warna Tosca untuk Interior Rumah

Ini 5 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Warna Tosca untuk Interior Rumah

MOMSMONEY.ID - Warna tosca atau turquoise adalah warna yang terbentuk dari warna hijau dan biru, dengan sedikit campuran warna kuning.

Karena warnanya yang terlihat cantik dan memberi kesan kalem, ceria, serta segar, warna tosca cukup populer digunakan dalam berbagai hal, mulai dari fesyen hingga interior rumah.

Namun, karena warnanya agak mencolok, Anda perlu berhati-hati dalam mengombinasikan warna tosca pada interior rumah. Pasalnya, perpaduan warna tosca yang kurang pas dapat membuat interior rumah terlalu ramai dan tidak enak dipandang.

Penasaran warna-warna apa saja yang bisa dikombinasikan dengan warna tosca? Dilansir dari Decoredo, berikut rekomendasi warna yang cocok dipadukan dengan warna tosca.

Baca Juga: Ide Tatanan Tempat Tidur Estetik, Nyaman dan Bikin Betah

Putih

Karena merupakan warna netral, warna putih cocok dipadukan dengan warna apa saja, termasuk warna tosca. Malahan, warna putih dapat membantu menetralkan dan menyeimbangkan warna tosca yang cenderung mencolok. Anda dapat menggunakan furnitur atau lantai berwarna putih untuk mengimbangi dinding berwarna tosca, atau sebaliknya.

Biru

Warna biru merupakan salah satu warna penyusun warna tosca, jadi masuk akal bila kedua warna tersebut digabungkan. Perpaduan kedua warna tersebut pun dapat memberi kesan segar dan cerah layaknya air laut. Gunakan warna biru tua yang kontras supaya perpaduan warnanya terlihat cantik.

Kuning

Selain warna biru, warna kuning bisa Anda padukan dengan warna tosca untuk menciptakan interior rumah yang segar dan ceria. Jika perpaduan kedua warna tersebut dirasa terlalu mencolok, cukup gunakan warna kuning cerah sebagai aksen dan tambahkan warna putih sebagai penyeimbang di antara kedua warna tersebut.

Baca Juga: 4 Inspirasi Interior Rumah Warna Earth Tone, Natural dan Menenangkan

Coklat

Kombinasi warna coklat yang netral dengan tosca dapat menghasilkan kesan natural yang segar, karena keduanya kerap diasosiasikan dengan warna kayu dan air laut. Anda dapat menggunakan warna coklat tua untuk kesan ruangan yang kalem, atau gunakan warna coklat muda untuk menciptakan kontras yang cantik dengan warna tosca.

Pink

Warna hijau dan pink yang merupakan warna komplementer kerap dikombinasikan untuk menghasilkan tampilan interior yang eyecatching dan menarik. Anda dapat mengganti warna hijaunya dengan tosca untuk mendapatkan efek yang sama. Supaya perpaduan warnanya tetap nyaman dipandang, gunakan warna pink pastel yang pucat dan tambahkan warna putih sebagai penyeimbang.

Itulah kelima warna yang cocok dikombinasikan dengan warna tosca. Bagaimana, adakah kombinasi warna yang ingin Anda coba di rumah?

Selanjutnya: Inspirasi Interior Rumah Bergaya Tropis, Serasa Liburan di Pantai!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News